Perspectives News

Lepas Atlet Denpasar ke PON XXI, Wali Kota Minta Berikan yang Terbaik

 

Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara saat melepas 137 atlet putra dan putri serta 66 pelatih ke ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut, di Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa (27/8/2024) (Foto:djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Sebanyak 137 atlet putra dan putri serta 66 pelatih dan ofisial Kota Denpasar dilepas Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara ke multievent olahraga empat tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, di Halaman Kantor Wali Kota, Selasa (27/8/2024).

Kepada mereka, Wali Kota Jaya Negara minta agar di PON nanti memberikan yang terbaik bagi Bali. “Raih prestasi yang membanggakan bagi daerah (Bali),” ucap Jaya Negara.

 Pelepasan atlet, pelatih, ofisial ataupun manajer Denpasar yang memperkuat Bali ke PON XXI/2024 ditandai dengan pemberian dana motivasi oleh Wali Kota Denpasar masing-masing senilai Rp5 juta.

Tampak pula hadir Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua Umum KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, Sekum KONI Denpasar Made Darmiyasa dan pengurus KONI Denpasar lainnya.

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan, selain meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah, para atlet Denpasar selama di Aceh-Sumut dapat menjaga nama baik Kota Denpasar dengan bersikap dan bertingkah laku yang baik serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kejujuran.

"Semangat berlatih, junjung tinggi sprotivitas, dan raih prestasi, selamat berjuang atlet, pelatih dan ofisial semuanya," ujar Jaya Negara.

Wali Kota juga berjanji kepada atlet yang berprestasi medali di PON nanti bakal disiapkan bonus. Namun Jaya Negara tidak menyebut secara rinci besaran bonus, tetapi diharapkan nilainya lebih besar dari PON XX/2021 Papua.

Sementara Ketua Umum KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa menyampaikan, Pemerintah Kota Denpasar yakni Wali Kota Denpasar dan Wakil Wali Kota memberikan dukungan terhadap atlet Denpasar yang akan berjuang di PON Aceh-Sumut.

“Dukungan dana motivasi juga diberikan Wali Kota Denpasar dalam bentuk dana pembinaan dan dana motivasi bagi para atlet,” ujar Gus Toni.

Di samping itu pula dijelaskan,  terdapat 40 cabang olahraga yang akan diikuti oleh Kota Denpasar dengan distribusi 137 atlet dan 66 pelatih/ofisial cabang olahraga. Berbagai persiapan latihan juga telah dilakukan para atlet Denpasar, yang tentunya diharapkan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Kami optimis dari cabang olahraga yang menjadi unggulan serta potensi atlet Denpasar seperti judo, menembak, tinju, layar, kempo, karate dan ada beberapa cabang olahraga lainnya mampu meraih prestasi,” ucapnya. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post