Perspectives News

Jelang Hadapi Arema FC, Teco Evaluasi Kekalahan dari Borneo

 

Skuad Bali United saat menderita kekalahan dari Borneo FC 0-2 hari Selasa lalu di Stadion Batakan Samarinda. (Foto: laman bu)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Pada laga lanjutan Liga 1 2024/2024, Bali United menyerah 0-2 dari tuan rumah Borneo FC Samarinda di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa malam lalu.

Pelatih Bali United segera melakukan evaluasi meski laga berikutnya masih akan berlangsung 11 September 2024 menjamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Tim pelatih Bali United tidak ingin kelemahan yang ada pada skuad Serdadu Tridatu begitu mudah dieksploitasi oleh pemain lawan. Dan, perlu diketahui bahwa kekalahan dari Borneo FC menambah deretan panjang hasil pertemuan buruk Serdadu Tridatu dengan Pesut Etam sejak dua musim lalu.

Gol tuan rumah Borneo FC saat itu dicetak oleh Christhophe Nduwarugira pada menit ke-41 dan Mariano Peralta di menit ke-73.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra menerangkan bila skuad asuhannya sempat memberikan ancaman di awal babak pertama sebelum akhirnya mengalami kebobolan dan berakhir kekalahan.  

Pelatih asal Brasil ini juga menjelaskan bila ada dua faktor yang menurutnya menjadi penghambat kekalahan kembali Bali United atas Borneo FC Samarinda.

“Mungkin awal pertandingan kami memiliki peluang tetapi kami harus mengakui kualitas di lapangan. Mungkin di Balikpapan ini banyak ada pertandingan sehingga kualitas lapangan menurut saya kurang bagus untuk Liga 1,” jelas Coach Teco.

“Lalu kami punya penalti, dimana Nadeo tabrak Irfan Jaya dan dimana wasit VAR, saya tidak tahu dimana,” tambah Coach Teco dengan nada menyalahkan.

Kekalahan ini membuat Bali United berada di peringkat ke-6 pada pekan ketiga ini setelah meraih dua kemenangan dan satu kekalahan di BRI Liga 1 2024/2025.

Teco bertekad memberikan yang terbaik kala menjamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 11 September 2024 mendatang.

Seluruh lini skuad Serdadu Tridatu tidak lepas dari evaluasi tim pelatih Bali United, dan kendati masih lama, seluruh lini tersebut terus diasah dan ditingkatkan kemampuannya dengan harapan meraih poin maksimal di markas. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post