Perspectives News

Harapkan Lahirkan Santri Unggul, Wawali Arya Wibawa Buka Porsadin ke VIII se Kota Denpasar


Wawali Arya Wibawa membuka secara simbolis Porsadin se-Kota Denpasar ke VIII yang ditandai dengan pemukulan rebana, Minggu (4/8/2024) di Masjid Al-Amin Praja Rakcaka, Pemogan, Denpasar Selatan. (Foto: Hms Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara simbolis Pekan Olahraga Santri Antar Diniyah (Porsadin) se-Kota Denpasar ke VIII yang ditandai dengan pemukulan rebana, Minggu (4/8/2024) di Masjid Al-Amin Praja Rakcaka, Pemogan, Denpasar Selatan.

Porsadin sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya guna mewadahi serta mengasah potensi kemampuan santri dari berbagai lembaga di bidang akademik dan non akademik se-Kota Denpasar.

Adapun bidang non akademik sendiri terdiri dari lomba lari, catur dan tenis meja, hingga bulu tangkis. Sedangkan di bidang akademik yang dilombakan berupa, kaligrafi, cerdas cermat, pidato hingga membaca ayat suci Al-Quran.

Wawali Arya Wibawa menyambut baik pelaksanaan Porsadin kali ini. Pihaknya berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan santri yang unggul yang nantinya dapat membantu dalam pembangunan di Kota Denpasar.

“Kita mengapresiasi kegiatan Porsadin dengan harapan dapat melahirkan santri-santri yang unggul, dan bertalenta, serta dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara ketua panitia Porsadin ke VIII se-Kota Denpasar, Aries Dimas Revaldy mengatakan, kegiatan kali ini merupakan acara puncak dari Porsadin non akademik pada tanggal 28 Juli lalu. Kegiatan ini diikuti 471 peserta, dan nantinya para pemenang dalam Porsadin akan mewakili Kota Denpasar di tingkat Provinsi Bali hingga nasional.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar atas dukunganya dalam pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya. (arya/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post