Perspectives News

Gathering Komunitas Kreatif Jadi Wadah Insan Muda Berkreativitas

Wawali Arya Wibawa dalam kesempatan menghadiri gathering komunitas kreatif Denpasar yang berlangsung, Jumat (23/8/2024) malam di Bron Cafe Renon, Denpasar. (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pemkot Denpasar getol memberikan dukungan terhadap insan muda untuk terus berkreativitas. Dukungan ini tidak terlepas dari wadah dan ruang berekspresi bagi komunitas kreatif, seperti yang ditunjukkan melalui kompetisi teater di D'Youth Fest yang baru-baru ini berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat gathering komunitas kreatif Denpasar, Jumat (23/8) di Bron Cafe Renon, Denpasar.

Pertemuan yang berlangsung dengan komunitas teater di Denpasar ini, juga tampak dihadiri OPD terkait Pemkot Denpasar. Dari Dinas Pariwisata Denpasar, Bappeda Denpasar, Diskominfo Denpasar, dan Ketua Pelaksana Harian Badan Kreatif (Bkraf) Denpasar I Putu 'Lengkong' Yuliartha.

Wawali Arya Wibawa memberikan apresiasi kepada komunitas teater Denpasar dan berharap ajang seperti D'Youth Fest bisa terus menjadi platform untuk meningkatkan kreativitas, terutama dalam seni teater.

Wawali Arya Wibawa juga menyebutkan pentingnya Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) sebagai fasilitas yang mendukung kegiatan kreatif dan kolaborasi di kalangan muda.

Wawali Arya Wibawa, berharap agar anak-anak muda terus memacu diri dan berkolaborasi untuk meningkatkan kemampuan mereka. Di samping itu, pihaknya mendorong insan muda untuk memanfaatkan berbagai wadah dan fasilitas yang tersedia, seperti Gedung DNA, untuk menyalurkan ide dan kreativitas mereka.

"Tujuannya adalah agar para pemuda dapat mengembangkan potensi mereka hingga mencapai jenjang yang lebih tinggi dalam bidang seni dan kreatif, serta dalam pertemuan ini kami berharap dapat bertukar pikiran dengan insan muda untuk bersama-sama mewujudkan ruang ekspresi," ujar Wawali Arya Wibawa.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Denpasar, Wayan Hendaryana mengungkapkan, gathering bersama komunitas kreatif Denpasar khususnya teater kali ini untuk bertatap muka dan bertukar pikiran dalam memajukan seni teater di Denpasar.

"Kegiatan ini untuk mempertemukan ide-ide kreatif dari kegiatan yang telah dan akan berjalan. Sesi diskusi kita buka bersama untuk berbenah dan menjadi bahan evaluasi bagi di kegiatan D'Youth Fest berikutnya," ujarnya.

Sementara Dian, perwakilan dari Teater Kirana, SMA N 6 Denpasar menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan di ajang D'Youth Fest.

 "Terima kasih atas D'Youth Fest yang memberikan event berkesan bagi kami, dan harapan kedepannya agar lebih banyak lagi kegiatan seperti ini," ujarnya.  (pur/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post