Perspectives News

FAD Jembrana Gelar Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2024

 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba di tengah-tengah anak-anak saat Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Jembrana (Foto: Humas JR)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS - Aksi Sambut Hari Anak (AKSARA) yang dinahkodai Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Jembrana melaksanakan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024, Selasa (6/8/2024) di Auditorium Jembrana.

Peringatan Hari Anak di Kabupaten Jembrana mengambil tema nasional "Anak Terlindungi Jembrana Bahagia" dan sub tema "Jagawana Segara Loka" yang artinya bersama kita lindungi dan lestarikan lautan sebagai sumber kehidupan.

Sebelumnya telah diadakan berbagai kegiatan di antaranya Astro x Sobek tanggal 21-28 Juni 2024, Donation for Do Nation tanggal 27 Juni-2 Juli 2024, Pelepasan Tukik tanggal 5 Juli 2024, Kata (Kami Hadir Tuk Anak) tanggal 8-9 Juli 2024, Lomba Cerdas Cermat tingkat SD tanggal 11 Juli 2024, Lomba Kolase dari Rokok tanggal 1-14 Juli 2024, Lomba Video Pendek tingkat SMP tanggal 8-15 Juli 2024, Si Peka tanggal 15 Juli 2024.

Pada Puncak Acara disampaikan pula pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah yang diserahkan langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Ny. Candrawati Tamba.

Juara 1 Lomba Kolase Tingkat SMA dimenangkan  SMA Negeri 1 Pekutatan, Juara 2 SMA Negeri 1 Pekutatan, dan Juara 3 SMA Negeri 1 Melaya.

Untuk Lomba Video Pendek Juara 1 SMPN 1 Mendoyo, Juara 2 MTsN 3 Negara dan Juara 3 SMPN 5 Melaya. Lomba Cerdas Cermat Juara 1 SDN 4 Pendem, Juara 2 SDN 1 BB Agung dan Juara 3 SDN 1 Pendem.

Bupati Tamba menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas suksesnya berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan FAD Jembrana.

Dirinya berharap dengan adanya peringatan Hari Anak Nasional ini bisa menjadi momentum pemenuhan hak-hak anak, mencegah kekerasan pada anak, mengingatkan betapa pentingnya perlindungan anak demi mewujudkan Kabupaten Jembrana yang Layak Anak.

"Kepada anak-anakku, terima kasih sudah memberikan semangat dan contoh bahwa generasi muda pun mampu berkreasi dan berkontribusi terhadap pembangunan di masyarakat khususnya Jembrana," ujar Tamba.

Tak lupa Bupati Tamba ucapkan selamat untuk para pemenang lomba dan seluruh anak Jembrana yang hadi pada acara tersebut.

"Saya ucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anak Jembrana, Anak Terlindungi Jembrana Bahagia sehingga terwujudnya Jembrana Emas tahun 2026," ucap Tamba di penghujung sambutannya.

Sementara itu Ni Ketut Arie Kusuma Wardani selaku ketua FAD Jembrana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan dedikasi Bupati Tamba terhadap kesejahteraan anak-anak di daerah. 

"Terima kasih atas komitmen bapak dalam menjadikan hari-hari mereka lebih baik. Semoga Hari Anak Nasional ini menjadi momen yang menginspirasi kita semua untuk terus berkolaborasi dalam membangun masa depan yang cerah bagi generasi penerus bangsa," pungkas Arie. (yahya/hms)

Post a Comment

Previous Post Next Post