Perspectives News

Denpasar Juara Umum Kejurprov Bulu Tangkis Bali

 

Ketua Umum PBSI Bali Wayan Winurjaya berfoto bersama pengurus PBSI Kabupaten dan Kota selesai gelaran Kejurprov di Jembrana. (Foto: Humas PBSI)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS – Tim bulu tangkis Kota Denpasar kembali keluar sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis Bali di Jembrana, yang berakhir Sabtu (3/8/2024).

Menurunkan wakilnya di seluruh nomor dan kategori yang dipertandingkan, tim bulu tangkis Kota Denpasar mengemas 10 medali emas, 10 perak, dan 13 perunggu.

Sedangkan tim bulu tangkis Kabupaten Badung berada di posisi runner up dengan torehan 4 medali emas, 5 perak, dan 2 medali perunggu. Disusul di tempat ketiga tim bulu tangkis Kabupaten Gianyar dengan 3 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Selanjutnya Kabupaten Buleleng di posisi empat dengan 1 medali emas, 1 perak dan 11 perunggu, dan Kabupaten Klungkung di posisi lima dengan 1 emas, 1 perak, dan 4 medali perunggu.

Kabupaten Tabanan di tempat keenam dengan 1 perak dan 1 perunggu dan tuan rumah Jembrana di tempat ketujuh dengan 1 perunggu. Dua kabupaten, yakni Karangasem dan Bangli belum meraih satu medali pun.

Adapun 10 medali emas yang diraih Kota Denpasar, antara lain dari nomor ganda taruna putri pasangan Karin Angelica Eddy Haris/Ni Komang Tri Suci Duta setelah menang atas wakil Badung Hillary Azzuri/Keyzia Kasih.

Selanjutnya di nomor tunggal taruna putri, Ni Komang Trisuci  meraih emas setelah menang atas Gusti Ayu Komang Sanita Cinta dari Tabanan. Tunggal taruna putra Denpasar atas nama Orlando Himawan meraih medali emas setelah menang dari I Putu Satya Wiweka Adnyana dari Klungkung.

Di nomor tunggal remaja putri, Difa Firzana Fadlah dari Denpasar meraih emas setelah menang dari Ni Putu Maheswari juga dari Denpasar. Di nomor ganda pemula putri pasangan Ni Kadek Kirana Nariswari/Tjokorda Istri Ratih Nathamahosidi meraih emas setelah menang dari Keyko Febiola Cendana/Ni Nyoman Regita Maha Yoni juga dari Denpasar.

Medali emas lainnya dipersembahkan Tjokorda Istri Ratih Nathamahosi di nomor tunggal pemula putri setelah menang dari Keyko Febiola Cendana (Denpasar).

“Selanjutnya talenta-talenta muda tersebut kami godok di pemusatan latihan cabang olahraga untuk nantinya kami persiapkan untuk berlaga di berbagai event atau kejuaraan lebih tinggi,” ujar Sekum PBSI Kota Denpasar, Made Suwandhi. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post