Perspectives News

Anak Raudhatul Athfal Se Jembrana Ikuti Simulasi Manasik Haji

 

Bupati Tamba foto bersama Anak Raudhatul Athfal (RA), Guru dan Orang Tua Wali usai membuka Simulasi Manasik Haji Tahun 2024, di Alun - Alun Kota Negara, Sabtu (24/8/2024). (Foto: Humas Jembrana)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Bupati Jembrana I Nengah Tamba Membuka Simulasi Manasik Haji Tahun 2024 bersama Anak Raudhatul Athfal (RA), Guru dan Orang Tua Wali di Alun - Alun Kota Negara pada Sabtu (24/8/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh 1.600 peserta ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak-anak tentang konsep haji sejak dini. Sebagai rukun islam yang kelima yang wajib dijalani, mereka sudah memiliki bekal pengetahuan tentang haji.

 Pengetahuan ini diberikan dalam sentra peran, tawaf, sai agar kelak mereka benar- benar melakukan ibadah haji bila mereka dewasa nanti. Sehingga anak-anak nantinya mengetahui bagaimana melaksanakan ibadah haji yang seharusnya dilakukan seorang muslim.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tema "Dengan kegiatan Manasik Haji Anak RA kita tanamkan ketaatan beragama untuk mewujudkan generasi Emas Jembrana yang berakhlakul Karimah.

"Kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai agama dan moral yang kuat sejak dini dalam membentuk karakter anak yang kokoh, tegas, mandiri dan percaya diri," terang bupati.

Bupati Tamba pada kesempatan itu sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. 

"Saya bahagia sekali melihat bahwa anak-anak kita hari ini sudah mulai dikasi pendidikan karakter. Bagaimana bisa menekuni dan menghayati daripada keimanan masing-masing," ujarnya. 

Dirinya juga mendoakan anak-anak yang mengikuti kegiatan ini agar kelak menjadi anak yang sukses dan bisa memajukan Jembrana. 

"Saudara-saudaraku dan anak-anakku yang berbahagia. Doa saya sebagai Bupati mudah-mudahan tahun depan Jembrana akan lebih baik sehingga perekonomian kita makin lancar dan bapak ibu bisa menabung untuk naik haji," ucap Tamba sekaligus membuka acara tersebut.  (yah)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post