Perspectives News

Wawali Arya Wibawa Dorong Optimalisasi Pelayanan Kegawatdaruratan

 

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana dan Kadis Damkar Kota Denpasar saat penyerahan satu unit mobil damkar. (Foto: Humas Pemkot)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bertepatan dengan hari suci Tumpek Landep, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kota Denpasar melaunching satu unit mobil Pemadam Kebakaran.

Pelaksanaan ini dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis kunci mobil oleh Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Sekretaris Daerah Kota Denpasar IB Alit Wiradana kepada Kadis Damkar Kota Denpasar I Made Tirana di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Denpasar, Sabtu (27/7/2024).

Upaya ini tentu untuk melengkapi sarana prasarana pendukung serta meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat di Kota Denpasar.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan penambahan mobil damkar ini direalisasikan guna mengoptimalkan pelayanan dalam kegawatdaruratan yakni proses pemadaman api dalam peristiwa kebakaran.

Dengan penambahan unit baru  berkapasitad 5000 liter ini, Damkar Kota Denpasar dapat meningkatkan pelayanan serta merespons cepat peristiwa kebakaran yang terjadi di Kota Denpasar. Hal ini juga tidak terlepas dari setiap situasi kegawatdaruratan, pemadam kebakaran beroperasi dengan cepat dan efisien, sering kali bekerja dalam kondisi berbahaya untuk menyelamatkan nyawa dan properti.

"Tentu kami berharap dengan penambahan armada ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat khususnya pada bencana kebakaran yang terjadi di Kota Denpasar," pungkas Arya Wibawa.

Kadis Damkar Kota Denpasar, I Made Tirana turut mengucapkan banyak terima kasih atas terealisasinya satu unit mobil Damkar dengan kapasitas 5000 liter.

"Dengan diresmikannya mobil pemadam ini diharap ke depannya dapat meningkatkan pelayanan khususnya pada bencana kebakaran kepada masyarakat," ujarnya.

Di samping pelayanan kebakaran, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan serta cara-cara penanganan kebakaran.

"Kami berharap seluruh masyarakat dapat bekerja sama dengan cara selalu mengikuti arahan dari pemerintah seperti larangan membakar sampah khususnya pada musim kemarau, sehingga kita semua terhindar dari bencana kebakaran," ungkap Made Tirana. (arm)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post