Perspectives News

Wali Kota Jaya Negara Hadiri Puncak Karya Ngenteg Linggih Pura Batur Lap Lap, Penatih Dangin Puri

 

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menghadiri Puncak Upacara Karya Ngenteg Linggih, Pedudusan Alit, Mamungkah, dan Caru Balik Sumpah Madya, di Pura Batur Lap Lap, Desa Adat Lap Lap, Sabtu (20/7/2024) (Foto: Humas Pemkot)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Puncak Upacara Karya Ngenteg Linggih, Pedudusan Alit, Mamungkah, dan Caru Balik Sumpah Madya, di Pura Batur Lap Lap, Desa Adat Lap Lap, yang masuk dalam wilayah Penatih Dangin Puri, pada Saniscara Pon Wuku Sinta, Sabtu (20/7/2024).

Hadir didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, dalam kesempatan pagi itu, Wali Kota Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan upacara ini. Karya di Pura Batur Lap Lap ini, merupakan momentum bagi seluruh krama untuk selalu eling dan meningkatkan srada bakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa.

Sehingga, sudah sepatutnya seluruh elemen masyarakat menjadikan ini sebuah momentum untuk menjaga keharmonisan antara parahyangan, palemahan, dan pawongan sebagai impelementasi dari Tri Hita Karana.

“Dengan Karya ini mari kita tingkatkan srada bakti kita sebagai upaya menjaga harmonisasi antara parahyangan, pawongan, dan palemahan sebagai impelementasi Tri Hita Karana,” ujar Jaya Negara.

Sementara itu, Ketua Panita Karya, I Wayan Agus Purnawirawan saat dijumpai menyampaikan, seluruh rangkaian acara yang dipuput oleh Ida Pandita Mpu Jaya Ashita Santi Yoga ini, telah dilangsungkan sejak bulan Mei 2024 lalu, dan kemudian akan dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan pada hari Minggu, 21 Juli 2024, yang meliputi kegiatan Nganyarin, Metatah Massal dan juga Pawintenan.

"Kami telah memulai seluruh rangkaian kegiatan karya ini sejak Mei 2024, dan hari ini adalah puncak karya yang bertepatan dengan Purnama Kasa, Saniscara Pon Wuku Sinta," ungkapnya. (win)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post