Perspectives News

Rangkul LPM, Jaya Negara Tanam Pohon Wujudkan Denpasar Bersih

 

Jaya Negara saat menanam pohon serangkaian peringatan HUT LPM RI ke-24 yang digelar LPM Kota Denpasar, di kawasan Bantaran Sungai Ayung pada, Jumat (26/7/2024).  (Foto: Hms Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Sambut HUT Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) RI ke-24, LPM Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di kawasan Bantaran Sungai Ayung pada, Jumat (26/7/2024).

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas sinergitas bersama yang diinisiasi LPM Kota Denpasar untuk membersihkan sungai serta penanaman pohon. Pihaknya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-24 untuk LPM RI.

“Saya berterima kasih atas kegiatan pagi ini, di mana peserta tadi sudah menyusur dan bersih-bersih sungai bersama tim, dimana selama ini LPM Kota Denpasar juga sudah sangat sering membantu Pemkot Denpasar dalam berbagai hal," ujar Jaya Negara.

Dandim 1611/Badung, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan menyampaikan, kegiatan ini merupakan cerminan semangat kita untuk terus bekerja sama dengan masyarakat dalam membangun negeri yang lebih baik.

"Kegiatan penanaman pohon ini bukan sekedar memperingati HUT LPM RI saja, melainkan bagian dari komitmen pemerintah untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, karena menurutnya pohon memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem semua kehidupan di muka bumi ini. Mulai dari menyerap karbon diokasida, menghasilkan oksigen, mencegah erosi tanah dan memberikan habitat bagi berbagai jenis spesies hewan," ujarnya.

Sementara Ketua LPM Kota Denpasar, I Gede Eka Suputra menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT LPM RI yang diinisiasi LPM Kota Denpasar. Kegiatan ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu bersih-bersih sungai serta dilaksanakan penanaman pohon di bantaran Sungai Ayung.

Gede Eka merasa bangga melihat antusiasme dan semangat gotong royong yang tinggi dari TNI/Polri serta masyarakat Denpasar, mulai dari tingkat kota hingga desa-kelurahan-kecamatan.

Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat mewujudkan Vasudhaiva Kutumbakam yang sejalan dengan visi misi Kota Denpasar, serta menjadi kegiatan nyata dalam memberdayakan masyarakat di bidang ekonomi, sosial, dan budaya. (eka/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post