Perspectives News

Pemkab Jembrana Berencana Gelar Bhakti Penganyar ke Pura Mandhara Giri Semeru Agung

 

Pemkab Jembrana berencana melaksanakan bhakti penganyar pada upacara Panca Wali Krama di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (1/8/2024) besok.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kabupaten Jembrana berencana melaksanakan bhakti penganyar pada upacara Panca Wali Krama di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (1/8/2024) besok.

Bhakti pengantar rencananya akan diikuti oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Ketua TP PKK Jembrana Ny. Candrawati Tamba, Sekda dan Asisten Sekda, serta pimpinan OPD serta instansi vertikal lainnya di Jembrana.

Plt. Kabag Kesra Setda Kabupaten Jembrana, Ida Bagus Kade Biksa mengatakan, pemerintah Kabupaten/Kota di Bali secara bergiliran memperoleh kewajiban untuk melaksanakan bhakti pengayar pada upacara Panca Wali Krama di Pura Mandara Giri Semeru Agung.

Dikatakan, bhakti penganyar Kabupaten Jembrana sendiri akan dipimpin langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

"Pemkab Jembrana mendapat giliran untuk melaksanakan bhakti pengantar di Pura Mandara Giri Semeru Agung pada Kamis besok. Selain itu, Pemkab Jembrana memberikan bantuan upakara senilai Rp 75 juta berupa hibah untuk menunjang pujawali dari awal sampai akhir," ucapnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, pelaksanaan upacara Panca Wali Krama ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat diikuti oleh seluruh umat Hindu tidak hanya yang ada di Jawa Timur namun juga dari Bali.

"Astungkara, kita bersama-sama bisa melaksanakan bhakti penganyar ini sekaligus memohon kemakmuran dan kedamaian bagi kita semua," harapnya.  (hum jbr)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post