Perspectives News

Helikopter Wisata Jatuh Terlilit Tali Layangan di Kuta Selatan

 

Helikopter PK-WSP tipe Bell 505 milik PT White Sky Avitation Jumat (19/7/2024) jatuh di Pantai Suluban Pecatu, Kuta Selatan akibat terlilit tali layangan. (Foto: kled)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS – Sebuah helikopter berpenumpang 4 orang dan 1 pilot jatuh di Suluban Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jumat (19/7/2024) pukul 15.33 Wita.

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Ditjen Perhubungan Udara, Mokhammad Khusnu, membenarkan pihaknya menerima laporan helikopter PK-WSP tipe Bell 505 milik PT White Sky Avitation tersebut jatuh akibat terlilit tali layangan.

“Helikopter membawa person on board (POB) yaitu 1 pilot dan 4 penumpang, informasi awal semua penumpang dipastikan selamat dalam kecelakaan tersebut,” ucap Mokhammad Khusnu dalam pernyataanya, Jumat (19/7/2024) petang.

Ia mengatakan saat ini Inspektur Penerbangan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV sedang menuju lokasi kecelakaan. Pihak PT. Whitesky Aviation juga telah mengirimkan tim investigasi ke lokasi kejadian. “Informasi terkini akan disampaikan lebih lanjut,” imbuh dia.

Khusnu mengatakan Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Hubud akan melakukan sosialisasi dan pengawasan yang lebih intensif bahaya layangan melalui koordinasi dengan Pj Gubernur serta Kepala Daerah di wilayah Bali, agar tidak membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post