Perspectives News

DJ dengan Kearifan Lokal bakal Pecahkan Rekor MURI

I Gusti Bagus N Surya Candra Sasmita (kanan) dan Kolonel Chk Irham SH MH seusai menjelaskan kepada pers terkait perform 50 DJ mengenakan busana adat Bali. (Foto: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Sebanyak 50 disc jockey (DJ) bakal perform dengan berbusana adat Bali serangkaian HUT ke-50 Prama Sanur Beach Hotel, Senin (29/7/2024).

“Mereka akan perform sejak pagi hari pada Minggu (28/7/2024) pagi hingga Senin (29/7/2024) dini hari bertepatan hotel kami ulang tahun ke-50,” ucap General Manager Prama Sanur Beach Hotel, I Gusti Bagus N Surya Candra Sasmita, SE saat jumpa pers, Jumat (26/7/2024).

Tidak saja berbusana adat Bali sebagai wujud menjunjung tinggi kearifan lokal, penampilan 50 DJ tersebut dipadukan dengan kesenian musik daerah sehingga event ini merupakan perpaduan kesenian daerah dengan nasional dan internasional, serta akan dicatatkan di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Menurut I Gusti Bagus N Surya Candra Sasmita, event yang digagasnya ini merupakan yang pertama kali di Indonesia sebagai jawaban terhadap kondisi pariwisata Bali yang dinodai banyak aksi nyeleneh wisatawan.  

“Parade 50 DJ merupakan mahakarya 50 tahun Prama Sanur Beach Hotel  didukung Kadis Pariwisata Provinsi Bali yang mewakili Pemprov Bali, TNI dan Polri serta didukung beberapa sponsor lainnya dikarenakan event ini sebagai penunjang Pariwisata Bali serta adanya dampak positif ekonomi,” kata pria asal Buleleng ini.

Ia mengklaim penampilan 50 DJ berbusana Bali belum pernah dilakukan siapapun, dan ini wujud kolaborasi musik nasional, internasional dan budaya Bali itu sendiri. Hal ini menjadikan bentuk kreativitas dan inovasi tersendiri di dunia pertunjukan yang dapat menjadi sarana penunjang pariwisata serta adanya pergerakan di bidang ekonomi.

Sambutan yang sangat baik dari mitra Prama Sanur Beach Hotel yaitu Kolonel Chk Irham SH MH, selaku Kepala Hukum Kodam IX/Udayana, dengan semangatnya menyampaikan saat ini Bali tidak baik-baik saja karena ulah oknum-oknum bule.

Hal ini perlu adanya ketegasan secara hukum dan kegiatan-kegiatan yang penuh dengan inovasi atau up date di dunia pariwisata agar wisatawan tidak bosan sehingga kondisi cepat berubah menjadi lebih baik.

“Salah satunya yaitu kreativitas event yang diselenggarakan oleh Prama, yaitu event parade 50 DJ berbusana Bali yang merupakan event unik kreatif dan inovatif yang mana kemasan budaya mampu merangkul pengaruh asing atau barat, berharap jangan terbalik yaitu pengaruh barat atau asing merangkul budaya kita,” tegasnya.

Event perform 50 DJ berbusana Bali ini diorganizer EO mitra Kumdam IX/Udayana yaitu EO ASIK (Anak Serdadu Inovasi Kreatif) dipimpin Tonny Kushartanto, SS, yang memang sudah berpengalaman menggelar event kreatif, inovatif dan mengedepankan budaya Bali demi menciptakan karya-karya kegiatan yang menjadi daya tarik tersendiri.

“Kami berharap semua masyarakat Bali dapat menyaksikan event spektaculer dan berbeda pada 28 Juli 2024 di Prama Sanur Beach Hotel Bali karena ada kejutan-kejutan yang menguntungkan dan bermanfaat bagi masyarakat Bali dan touris asing yang berkunjung ke Bali,” pungkas Tonny. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post