Perspectives News

Desa Ubung Kaja Raih Juara I Turnamen Tenis Meja Hari Pajak 2024


Kepala Bapenda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya menyerahkan hadiah kepada para pemenang Turnamen Tenis Meja Hari Pajak 2024, Sabtu (20/7/2024) di GOR Yowana Suci Denpasar.  (Foto: Dok)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Desa Ubung Kaja berhasil meraih juara I Turnamen Tenis Meja beregu putra serangkaian memperingati Hari Pajak tahun 2024 yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Denpasar.

Keberhasilan Ubung Kaja meraih juara I setelah mengalahkan Kelurahan Dauh Puri pada babak final yang digelar Sabtu (20/7/2024) di GOR Yowana Suci Denpasar.

Pertandingan yang berlangsung cukup alot ini berlangsung hampir 1,5 jam karena terjadi saling kejar mengejar point.

Namun dengan ketenangan para pemain Ubung Kaja yang berusia lebih senior mampu memenangkan pertandingan.

Dengan hasil ini Kelurahan Dauh Puri harus puas di urutan ke II sementara di posisi III diraih bersama Desa Sumerta Kaja dan Kelurahan Pedungan.

Di nomor tunggal pelajar putra, juara I diraih oleh Putu Gilang Okan Dhewanta. Pelajar SMKN 1 Denpasar ini di final berhasil mengalahkan Komang Andri Vandita Mahotama (SMAN 8 Denpasar) yang harus puas di posisi runner up.

Juara III bersama ditempati oleh Made Gede Rio Ferdi Ananda (SMAN 9 Denpasar) dan Putu Ramananda Awidiya Cahyana (SMAN2 Denpasar).

Di nomor tunggal putri pelajar juara I diraih Ni Ketut Devinta Maharani pelajar SMA (SLUA) 1 Saraswati Denpasar.

Juara II diraih oleh Vidi Prasinta Dewi (SMAN 2 Denpasar) dan juara III bersama ditempati oleh Ni Kadek Trista Dewi Laksmi Prasetya (SMPN 1 Denpasar) dan Dewa Ayu Oso Surya Harum Ganetri siswa SMPN 7 Denpasar.

Peserta yang meraih juara baik beregu maupun perorangan mendapatkan Tropy, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan dari Bapenda Kota Denpasar serta hadiah tabungan dari Bank BPD Bali. 

Kepala Bapenda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya usai menyerahkan Hadiah mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan untuk memeriahkan hari pajak yang notabene jatuh pada tanggal 14 Juli lalu. 

Bapenda sebagai unit kerja pemerintah bertugas melaksanakan tata kelola pendapatan daerah terutama  pajak daerah, kami terpanggil untuk melakukan edukasi dan memberikan apresiasi kepada masyarakat dalam bentuk turnamen tenis meja ini.

"Kami berharap dengan digelarnya turnamen tenis meja ini disamping untuk memeriahkan hari Pajak juga dapat memupuk persaudaraan dan persahabatan antar Desa/Kelurahan serta pelajar di Kota Denpasar serta untuk mensosialisasikan pajak daerah kepada masyarakat," kata Eddy Mulya.

Ditambahkan, dengan adanya turnamen ini masyarakat sekaligus diberikan sosialisasi dan edukasi, bahwa  pajak yang dibayar masyarakat dikembalikan lagi ke masyarakat melalui berbagai program pembangunan. Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan daerah untuk memperkuat fiskal daerah itu sendiri. 

"Kami ingin mengajak masyarakat agar dapat menyelaraskan & menyeimbangkan antara hak, kewajiban dan tanggung jawab nya seperti membayar pajak," katanya.

Hadir juga dalam penutupan turnamen tenis meja Hari Pajak, Wakil Cabang Bisnis BPD Cabang Utama Denpasar Komang Bayu Baruna, Sekretaris Forum Perbekel/Lurah Kota Denpasar Gede Suweca dan perwakilan OPD dilingkungan Pemkot Denpasar.  (dwa)

Post a Comment

Previous Post Next Post