Perspectives News

Amazing, Tim Syrco BASÈ Kembali Raih Prestasi dengan Berbagai Penghargaan Internasional

 

Berbagai atraksi mengagumkan para anggota tim Syrco BASÈ saat mengikuti berbagai berkompetisi di dunia kuliner. Berbagai penghargaan berhasil diraih dari prestasi mereka.  (Foto: Ist)

UBUD, PERSPECTIVESNEWS- Tim Syrco BASÈ kembali membuktikan pada dunia kuliner atas prestasinya yang membanggakan dengan mengoleksi berbagai penghargaan internasional.

Prestasinya ini melanjutkan debutnya di dunia kuliner Indonesia pada awal tahun.

Syrco BASÈ, pelopor culinary hub di Ubud yang dikepalai Chef Syrco Bakker, peraih dua bintang Michelin, telah membuat pencapaian baru dengan cepat.

Setelah masuk ke dalam jajaran 20 restoran terbaik di Bali versi majalah Australia, Traveller, Syrco BASÈ terus bersinar melalui pencapaian beberapa anggota tim yang mendapatkan penghargaan internasional atas bakat dan keahlian mereka yang mengagumkan.

Melalui dukungan yang konsisten dan tuntunan ahli dari Chef Syrco, tim Syrco BASÈ telah membuktikan dedikasinya dalam menggapai keunggulan dengan masuknya para anggota tim ke persaingan global di bidang yang mereka tekuni.

Beberapa anggota tim yang meraih penghargaan itu diantaranya, Aris Sanjaya, Manajer Bar, meraih peringkat I pada kompetisi berkelas ‘Diageo World Class Indonesia 2024’.

Aris akan merepresentasikan Syrco BASÈ dan Indonesia untuk maju ke kompetisi final ‘Diageo World Class Global’ di Shanghai, China pada September mendatang, berkompetisi ketat dengan bartender unggulan lainnya dari 60 negara.

Memasuki tahun ke-15, kompetisi bartending terbesar di dunia ini memberikan pengakuan terhadap para profesional berdasarkan kemampuan dalam mengkreasikan minuman, teknik persiapan yang istimewa, keramahan, profesionalitas, serta komitmen untuk terus berkembang. 

Dalam dunia fine drinking, Wisnu Arcana, Bartender, melanjutkan kemenangannya di ‘Giffard West Cup Indonesia 2024’, dan kembali muncul sebagai juara pada Grand Final Asia Pasifik, salah satu kompetisi terpenting di dunia ini.

Wisnu akan mempertontonkan keahlian mixology-nya yang inovatif dan kecintaannya pada bahan-bahan dari Indonesia pada kompetisi final berskala global di Angers, France pada bulan September.

Sejak didirikan pada tahun 1997, ‘Giffard West Cup’ menjadi wadah bagi para pramutama bar untuk mendapatkan pengakuan internasional dan mendorong karir mereka masuk ke dalam skema mixology global.

Sementara itu, Arya Dharmayasa, Asisten Manajer Bar bersama AA Putra dan Zieshen Giovanni, Bartender, saat ini sedang bertanding sebagai tim di kompetisi ‘The Campari Red Hands Asia 2024’.

Berhasil melewati putaran pertama, dengan antusias mereka mengantisipasi putaran berikutnya dan bersiap untuk mendemonstrasikan pendekatan modern pada pertandingan selanjutnya.

Peserta kompetisi dimotivasi untuk memperluas khazanah kreasi mereka sehingga dapat menghasilkan karya yang kompleks, sensorik, dan mewakili filosofi tempat asal mereka.

Mewakili tim dapur Syrco BASÈ, Stefan de Graaf, Head of Culinary Services, terpilih menjadi peserta final pada kompetisi berskala regional dari San Pellegrino Young Chef Academy Competition, yang akan diadakan di antara September 2024 dan Januari 2025.

Posisi ini menempatkan Stefan untuk bersaing meraih grand final pada November 2025 di Alma, Italia.

Kompetisi bergengsi ini mengidentifikasi para koki muda terbaik dari seluruh dunia dengan mempertontonkan talenta mereka serta mempercepat pengembangan karir profesional mereka, memberdayakan melalui pemberian akses ke jajaran teratas komunitas koki dan memberikan dampak positif ke dunia gastronomi.

 

Chef Syrco Bakker mengekspresikan kebanggaan pada pencapaian timnya.

“Di Syrco BASÈ, kami berkomitmen menumbuhkan budaya untuk unggul, dengan pembelajaran dan perbaikan yang berjalan secara terus-menerus. Pencapaian luar biasa oleh Aris, Wisnu, Arya, Putra, Giovanni, dan Stefan merupakan pembuktian dari kerja keras, kreatifitas dan dedikasi mereka. Kami bersemangat menyaksikan mereka mewakili restoran dan Indonesia pada level global dan menampilkan karya inovatif mereka kepada dunia,” ujar Chef Syrco Bakker.

Syrco BASÈ akan selalu memberikan dukungan kepada anggota tim untuk mengasah keterampilan, memprioritaskan lingkungan kolaboratif yang menumbuhkan para juara global.

Dengan fondasi yang kuat, masa depan terlihat menjanjikan di Syrco BASÈ yang terus memasang tolok ukur yang baru bagi dunia kuliner dan mixology di Indonesia. Amazing….. (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post