Perspectives News

120 Atlet Ikuti Kejuaraan Wali Kota Cup Yongmoodo

 

Ketua Panitia Kejuaraan Wali Kota Cup Yongmoodo, AA Ngurah Juli Wardana menyebut kejuaraan ini untuk mencari atlet yongmoodo sebagai pelapis seniornya (Foto: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Sebanyak 120 atlet mengikuti kejuaraan Wali Kota Cup Yongmoodo 2024 di Aula Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar, 20-21 Juli 2024. Mereka berasal dari SD, SMP dan SMA di Kota Denpasar, klub yongmoodo di Denpasar, dan beberapa kabupaten di Bali.

Ketua Panitia Wali Kota Cup Yongmoodo, AA Ngurah Juli Wardana ditemui di arena pertandingan, Minggu (21/7/2024) mengatakan, di hari pertama, Sabtu lalu, kejuaraan ini disaksikan Ketua Umum KONI Bali IGN Oka Darmawan.

“Kategori yang kami pertandingkan yakni SD, Pemula U16 dan Prestasi Usia 16-23 tahun. Gelaran kali ini merupakan yang kedua kalinya yang pesertanya juga datang dari Badung, Bangli, Tabanan, Gianyar dan Klungkung,” ucap AA Ngurah Juli Wardana dan menambahkan untuk Wali Kota Cup, pertandingannya tersendiri.

Pria yang akrab disapa Gung Julet ini mengatakan, para juara di Wali Kota Cup ini, selain untuk pembinaan para atlet muda belia di SD, juga ke depannya akan bisa terus menjadi regenerasi para seniornya di Denpasar.

“Yongmoodo di Denpasar sudah mulai berkembang pesat dengan mulai banyaknya peserta di setiap kejuaraan yang diikuti di Wali Kota Cup, juga para atlet muda di Denpasar bisa mengejar prestasi di event baik lokal seperti Porprov Bali atau event nasional seperti Kejurnas dan ke depannya di Pra-PON maupun PON. Kami akan terus mengembangkan dengan baik Yongmoodo di Denpasar,” terang Gung Julet yang juga Binpres Pengkot FYI Denpasar.

Sementara itu, Ketua Umum Pengkot FYI Denpasar, Santo Kamboy menambahkan, para atlet Yongmoodo Denpasar yang berprestasi di Wali Kota Cup juga dipersiapkan ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo yang rencananya dihelat pada November 2024 di Bali.

“Jika nantinya memang ada juara Wali Kota Cup yang memenuhi syarat turun di Kejurnas, kami selalu siap di Denpasar. Setidaknya menjadi pelapis 5 atlet Yongmoodo Denpasar yang berprestasi yang kemungkinan besar turun di Kejurnas nanti,” tambah Santo Kamboy.

Santo Kamboy meminta para atlet Yongmoodo Denpasar yang turun di Wali Kota Cup untuk yang kalah tak perlu berkecil hati dan tetap terus berlatih sampai menjadi juara. Sedangkan para juara agar tidak jumawa melainkan terus meningkatkan kualitas tekniknya dan terus meningkatkan prestasi juaranya. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post