Perspectives News

MotoGP Italia 2024: Francesco Bagnaia Menang di Kandang

 

Francesco Bagnaia (1) memenangi balapan MotoGP Italia 2024, Minggu (2/6/2024) malam. (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

SCARPERIA - Francesco Bagnaia meraih podium pertama MotoGP Italia 2024 atau seri ketujuh MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale del Mugello, Scarperia, Minggu (2/6/2024) malam.

Meski start dari posisi kelima setelah terkena penalti akibat pelanggaran yang dilakukannya, Bagnaia dari tim Ducati Lenovo itu unggul dari Enea Bastianini dan Jorge Martin. Sementara, Marc Marquez harus puas finis di posisi empat.

Start balapan berlangsung mulus. Bagnaia langsung mencuri posisi terdepan di tikungan dua dari tangan Martin. Posisi itu sukses dipertahankan selepas putaran pertama. Walau begitu, Martinator menempel dengan ketat.

Hingga putaran kelima dari 23 putaram yang harus mereka selesaikan, Bagnaia masih memimpin di depan. Ia dibuntuti oleh Martin, Enea Bastianini, dan Marc Marquez.

Tiga posisi terdepan benar-benar tidak berubah, terutama Bagnaia dan Martin. Sementara, Marquez perlahan-lahan mulai memangkas jarak dengan Bastianini di posisi tiga. Jarak keduanya tinggal 0,2 detik di putaran ke-11.

Posisi 1-4 tak berubah memasuki pertengahan lomba atau putaran 12 dari 23. Walau begitu, Martin berusaha perlahan-lahan mendekat dengan jarak hanya 0,6 detik.

Upaya Marquez akhirnya berbuah manis di putaran ke-18. Ia menyalip Bastianini dengan brilian di tikungan satu alias San Donato. Akan tetapi, La Bestia tidak menyerah.

Bastianini balas menyalip Marquez tepat pada dua putaran jelang finis. Bahkan, ia mampu mendahului Martin dengan brilian di lap terakhir.

Di depan, Bagnaia sudah tak terkejar lagi. Ia merebut kemenangan di Mugello, di depan publiknya sendiri. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post