Perspectives News

Mewarnai Gambar Sosok Bung Karno Dilombakan Serangkaian Bulan Bung Karno


Puluhan siswa TK, SD dan SMP di wilayah Kelurahan Penatih, mengikuti berbagai lomba serangkaian Bulan Bung Karno, di halaman Kantor Lurah Penatih, Rabu (3/6/2024).  (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Mewarnai gambar sosok Bung Karno menjadi salah satu kegiatan serangkaian Bulan Bung Karno yang diikuti puluhan peserta siswa TK, SD, dan SMP di wilayah Kelurahan Penatih, di halaman Kantor Lurah Penatih, Rabu (3/6/2024).

Lurah Penatih, I Wayan Murda menyatakan, selain lomba mewarnai gambar Bung Karno, kegiatan lainnya adalah lomba lagu Bung Karno dan lomba lagu perjuangan.

Menurut I Wayan Murda, lomba ini tidak hanya untuk memeriahkan Bulan Bung Karno tetapi juga sebagai media untuk menanamkan rasa bangga dan hormat kepada pahlawan atas jasa-jasanya kepada bangsa dan negara.

"Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mewariskan semangat juang para pahlawan kepada generasi penerus. Dengan mengenal para pahlawan, diharapkan akan tumbuh rasa mencintai dan menghargai jasa mereka, yang pada akhirnya menumbuhkan dan memupuk rasa nasionalisme dalam jiwa anak-anak," jelas I Wayan Murda.

Ditambahkan, peringatan Bulan Bung Karno rutin diadakan setiap tahun dengan berbagai jenis lomba. Untuk tahun ini, lomba menggambar dan mewarnai memperebutkan juara 1, 2, dan 3.  (ayu/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post