Perspectives News

Ketum PSSI Optimistis Bali 7S Menjadi Turnamen Sepak Bola Usia Muda Terbesar di Asia

 

Salah satu tim peserta turnamen sepak bola Bali 7S yang berlangsung di Bali United Training Center Pantai Purnama, Gianyar. (Foto: butd)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis turnamen Bali Seven (Bali 7S) yang kini sedang bergulir di Bali United Training Center, Gianyar menjadi turnamen sepak bola usia muda terbesar di Asia.

Optimisme itu disampaikan Erick Thohir di sela-sela menyaksikan turnamen yang diikuti 226 klub sepak bola dari berbagai penjuru Tanah Air, dan juga dari luar negeri seperti Filipina, Thailand, dan Malaysia, Sabtu (22/6/2024).

Menteri BUMN ini juga mengatakan, pembinaan usia muda menjadi salah satu kunci membangun Timnas Indonesia menjadi kuat di masa depan. Berbekal semangat tersebut, Bali United menggelar turnamen Bali 7S yang mempertandingkan kelompok umur 8 sampai 10 Tahun.

“Saya menyambut baik turnamen sepak bola yang setiap timnya diperkuat tujuh pemain untuk  memunculkan bibit-bibit baru, yang akan membawa Garuda terbang lebih tinggi di kancah dunia,” ucap Erick Thohir.

Ia mengatakan, agar Bali 7S menjadi turnamen sepak bola usia dini terbesar di Asia, tentu perlu dukungan juga dari pemerintah. Mulai dari kemudahan sport visa, penyelenggaraan atau dukungan lainnya.

“Kita jangan  melihat  turnamen ini hanya jangka pendek, namun  harus  jauh ke depan. Terutama dampaknya, baik untuk sepak bola nasional maupun kenaikan pariwisata di Indonesia," ungkap Erick.

Erick menambahkan PSSI  siap memberikan dukungan penuh terselenggaranya turnamen sepak bola Bali 7S dan berencana mengembangkan agar menjadi contoh turnamen sepak bola usia dini terbesar di Asia.

Menurutnya, kunjungan turis di Indonesia saat ini yang hanya mencapai 11 juta orang per tahun dan masih kalah jauh dari Thailand maupun Malaysia, memerlukan dukungan dari berbagai sektor agar makin meningkat. Oleh karena itu dirinya yakin turnamen ini akan bisa membantu mendongkrak pariwisata Bali.

Turnamen sepak bola tingkat ASEAN Bali 7S digelar dengan beberapa  kategori sejak  Jumat (21/6/2024) hingga Minggu (23/6/2024). Ajang ini diikuti  3.600 peserta. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post