Perspectives News

Jaya Negara Hadiri BBGRM Desa Dauh Puri Kaja: ‘Tumbuhkan Semangat Gotong Royong’

Wali Kota Jaya Negara saat menghadiri kegiatan donor darah serangkaian BBGRM Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denut, Minggu (2/6/2024) di Lapangan Lumintang Denpasar, Minggu (2/6/2024).  (Foto: Humas Dps) 

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara dihadiri Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Minggu (2/6/2024), di Lapangan Lumintang Denpasar.

Berbagai agenda dilaksanakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Dari penebaran benih ikan, penanaman pohon, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah serta penyerahan alat bantu kesehatan oleh Jaya Negara kepada disabilitas desa setempat. Tampak pula kegiatan senam lansia, hingga penampilan genjek lansia.

"Kami mengapresiasi pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong di Desa Dauh Puri Kaja dengan keterlibatan masyarakat setempat," ujar Wali Kota Jaya Negara disela-sela kegiatan dan berkesempatan meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Disampaikan Jaya Negara, gotong royong harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon. Oleh karena itu, gotong royong harus kita aktualisasikan, kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata. Memang tidak mudah untuk menjalankan, namun adanya peran LPM untuk dapat menjaga dan menumbuhkan semangat gotong royong," sebutnya.

Sementara Ketua DPC LPM Kecamatan Denpasar Utara, I Made Suryadarma menyampaikan, pelaksanaan BBGRM dengan tema ‘Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Tingkatkan Kepedulian dan Peran Aktif Masyarakat Menuju Denpasar Maju’, tidak terlepas dari dukungan jajaran Pemkot Denpasar," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi kebersihan lingkungan, donor darah, lomba seni budaya, pembagian sembako untuk masyarakat miskin, talkshow, hingga peningkatan kapasitas masyarakat. Hal ini bertujuan meningkatkan keterlibatan dan peran serta masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan di desa/kelurahan.  (pur/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post