Perspectives News

Indonesia Gagal Raih Gelar Juara Singapore Open 2024

 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto runner up Singapore Open 2024 setelah di final, Minggu (2/6/2024) kalah dari wakil China He Ji Ting/Ren Xiang Yu. (Foto: PP PBSI)

SINGAPURA - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas menjadi runner-up Singapore Open 2024 setelah dipecundangi pasangan muda China He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Minggu (2/6/2024), Fajar/Rian di babak final kalah dari He/Ren dengan dua gim langsung, 19-21 dan 14-21.

Fajar/Rian, satu-satunya wakil Indonesia di final sempat memimpin perolehan angka di awal gim pertama dengan 4-1. Namun setelah itu pasangan yang akrab disapa Fajri itu mendapat tekanan dari He/Ren. Perolehan angka pun Fajri menjadi tertinggal 4-7.

Meski sudah mencoba menambah poin, tetapi Fajar/Rian masih tertinggal 7-9. Unggulan ketujuh ganda di turnamen BWF World Tour Super 750 itu pun masih belum bisa menghentikan permainan He/Ren dan tertinggal 8-11 di interval gim pertama.

Selepas interval, Fajar/Rian terus mencoba memangkas jarak dari He/Ren. Namun, ganda putra Indonesia yang sedang menempati ranking tujuh BWF itu harus tertinggal 11-14.

Fajar/Rian terus mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya, tetapi He/Ren masih bisa menjauhkan poin. Alhasil, Fajar/Rian dalam posisi kurang menguntungkan usai tertinggal 13-18.

Kendati demikian, Fajar/Rian tak menyerang begitu saja dan terus mencoba untuk membalikkan keadaan. Sayangnya, Fajar/Rian harus menutup gim pertama dengan kekalahan 19-21.

Gim kedua, Fajar/Rian tampak kesulitan meladeni permainan He/Ren usai tertinggal 1-4. Meski sempat memberikan perlawanan ketat, tetapi Fajar/Rian masih tertinggal 6-8.

Fajar/Rian terus mencoba untuk memangkas jarak, tetapi He/Ren kembali menjauhkan keunggulannya menjadi 8-11 di interval gim pertama. Sementara selepas interval, Fajar/Rian masih belum bisa menipiskan jarak dan harus tertinggal 12-16.

Pertandingan yang berlangsung selama 39 menit itu pun ditutup dengan kekalahan Fajar/Rian 14-21 dari He/Ren di gim kedua. Alhasil, Fajar/Rian harus puas menempati posisi runner-up.

Dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan bahwa dirinya baru pertama kali berhadapan dengan pasangan He/Ren sehingga cenderung menemui kesulitan mengatasinya. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post