Perspectives News

Fadil Susul Ridho Tinggalkan Bali United

 

Fadil Sausu terhitung Senin 3 Juni 2024 sudah tidak lagi bersama Bali United yang dibelanya sejak 2015 silam. (Foto: laman bali united)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Pemain senior Fadil Sausu sepakat mengakhiri kerja sama dengan Bali United terhitung hari Senin (3/6/2024). Sebelumnya manajemen Serdadu Tridatu juga mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan kiper nomor dua, Muhammad Ridho.

Fadil Sausu merupakan pesepak bola asal Sulawesi Tengah. Ia merupakan satu dari tiga pemain angkatan pertama Bali United FC.

Fadil telah menghabiskan waktu  perjalanan kariernya bersama klub asal Pulau Dewata ini sejak musim 2015 silam. Setelah memutuskan tidak melanjutkan kontrak di musim depan, Fadil pun pamit undur diri.

“Saya mohon pamit dari Bali United, dan tidak terasa sejak 2015 hingga 2024 saya menemukan keluarga baru saya di tim ini. Mohon maaf jika ada kesalahan, tingkah maupun perkataan khususnya untuk Pak Pieter, Pak Yabes, dan manajemen, tim serta suporter Bali United,” ungkap Fadil.

El Capitano dengan nomor punggung 14 ini mencatatkan waktu tampil bermain sebanyak 139 pertandingan di Liga 1 Indonesia.

Dari 139 pertandingan tersebut, dia telah menyumbang 11 gol dan 27 assist untuk Serdadu Tridatu dengan jumlah menit bermain sebesar 9.357 menit bermain.

Kemudian untuk turnamen domestik, Fadil telah tampil sebanyak 15 pertandingan dengan 4 gol dan 2 assist dari tiga turnamen yaitu Piala Presiden, Piala Menpora, dan Piala Indonesia rentang waktu 2019 hingga 2022.

Fadil telah menghabiskan waktu bermain di turnamen domestik ini sebanyak 1.125 menit.

Sementara untuk kompetisi Internasional tingkat Asia, Fadil sudah tampil sebanyak 13 laga di AFC Cup dan Kualifikasi AFC Champions sejak tahun 2018.

Fadil telah menyumbang satu gol yang masuk nominasi gol terbaik dunia dan dua assist untuk Serdadu Tridatu dengan menghabiskan waktu bermain sebanyak 981 menit di lapangan.

Pada musim ini memang Fadil belum banyak tampil mengingat persaingan di lini tengah cukup kompetitif.

“Semoga ke depannya Bali United semakin sukses dan jaya terus. Buat para suporter, teruslah mendukung perjuangan Bali United. Sampai kapan pun, Bali United selalu di hati saya. Terima kasih sekali lagi terima kasih, Bali United Jaya,” pungkas Fadil.

Fadil menjadi pemain terlama dengan sukses memberikan prestasi jawara Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022 untuk klub asal Pulau Dewata ini.

Kepergian Fadil tentu akan meninggalkan nomor punggung 14 yang selama ini identik dengan dirinya selain sebagai kapten utama dalam tim Serdadu Tridatu. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post