Perspectives News

Buka Pemoeda Fest, Wawali Arya Wibawa Apresiasi Paguyuban PMB


Wawali Arya Wibawa membuka Pemoeda Fest yang diselenggarakan Paguyuban PMB di Wantilan Pura Desa, Desa Adat Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi membuka Pemoeda Fest yang diselenggarakan Paguyuban Peguyangan Menyama Braya (PMB) di Wantilan Pura Desa, Desa Adat Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Sabtu (1/6/2024).

Dalam kesempatan itu Wawali Arya Wibawa juga berkesempatan meninjau pameran otomotif modifikasi motor yang ada dalam Pemoeda Fest.

"Kami memberikan apresiasi tinggi kepada para pemuda kreatif yang tergabung dalam Paguyuban PMB serta telah mampu melaksanakan kegiatan dalam memberikan ruang bersama untuk menampilkan kreativitas," ujar Wawali Arya Wibawa.

Selebihnya, Wawali Arya Wibawa juga berharap kegiatan Pemoeda Fest dapat berlanjut dengan peningkatan kreativitas anak-anak muda Denpasar, khususnya di Desa Peguyangan.

Jero Bendesa Desa Adat Peguyangan, I Ketut Sutama mengungkapkan, kegiatan ini diinisiasi oleh para pemuda yang tergabung dalam Paguyuban PMB yang didirikan dari rasa cinta terhadap tanah leluhur.

Pihaknya memberikan apresiasi ide dan kreativitas anak-anak muda Peguyangan yang memiliki kemampuan luar biasa. Pemoeda Fest telah menjadi wadah dalam menyatukan kreativitas di bidang otomotif, musik, kuliner, dan seni.

"Pemoeda Fest telah dipersiapkan selama enam bulan dengan perjuangan yang dimulai dari nol, serta berharap mendapatkan dukungan moral dan material. Berkat kegigihan mereka, acara ini berhasil menarik sekitar 160 peserta dari berbagai daerah di Bali, 30 UMKM, 200 anak-anak TK yang tampil di panggung ceria, serta melibatkan 100 artis yang akan mengisi acara hingga Minggu malam," ujarnya.

Sementara ketua panitia, Ary Putra menambahkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas anak muda di bidang otomotif, musik, dan kuliner.

Ia berharap, dengan adanya event seperti ini, kaum muda bisa menyalurkan bakatnya dengan lebih positif, terutama di bidang otomotif agar tidak ugal-ugalan.

"Dengan dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar, diharapkan Pemoeda Fest ini bisa dilaksanakan berkelanjutan, karena  event ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian setempat, baik di bidang otomotif olahraga, musik, dan lainnya," ujarnya. (ayu/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post