Perspectives News

Wawali Arya Wibawa Hadiri BBGRM di Kelurahan Kesiman

 

Wawali Arya Wibawa turut melepaskan 5000 bibit ikan Nila di Tukad Lilaulangun, Kesiman, Denpasar, Jumat (31/5/2024) rangkian menyambut BBGRM. (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kesiman menggelar berbagai kegiatan rangkaian menyambut Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang diperingati setiap Bulan Mei 2024.

Kegiatan dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang dipusatkan di Tukad Lilaulangun, Kesiman, Denpasar, Jumat (31/5/2024).

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi pelaksanaan kegiatan BBGRM di Kelurahan Kesiman kali ini yang bertujuan mempercepat proses pembangunan di Denpasar melalui integrasi sosial masyarakat sehingga dalam pelaksanaannya tentu membutuhkan dukungan serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat.

“Bahwa BBGRM mempunyai tujuan dalam mempercepat proses pembangunan di Denpasar melalui integrasi sosial masyarakat. Pelaksanaanya tentu membutuhkan dukungan serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga program ini benar-benar merupakan program pembangunan yang berasal dari masyarakat, untuk masyarakat dan dilaksanakan oleh masyarakat. Berlandaskan semangat gotong royong sebagai ciri khas budaya bangsa Indonesia atau spirit Vasudhaiva Kutumbakam,” ujarnya.

Ketua Panitia, I Ketut Mudita mengatakan, BBGRM Kelurahan Kesiman Tahun 2024 ini mengambil tema “Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Tingkatkan Kepedulian dan Peran Aktif Masyarakat Menuju Denpasar Maju”.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk semakin meningkatkan kepedulian serta partisipasi masyarakat melalui integrasi sosial dalam mendukung pembangunan yang dirancang oleh Pemerintah Kota Denpasar berlandaskan filosofi Tri Hita Karana.

Kegiatan ini dikemas dalam beberapa aksi sosial yakni kerja bakti di area sungai sepanjang Jalan Sedap Malam, pemberian bantuan seperti bingkisan kepada kaum ibu dan bayi pada saat Posyandu Paripurna serta pelepasan 5000 benih ikan Nila.  (wah/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post