Perspectives News

Tekan Kasus DBD, Pemkot Denpasar Lakukan Fogging Focus di Kelurahan Penatih


Tekan angka kasus DBD melalui kegiatan fogging focus yang dilakukan Dinkes Kota Denpasar bersinergi dengan Kelurahan Penatih, Jumat (23/5/2024).(Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya menekan peningkatan angka kasus DBD melalui kegiatan Fogging Focus yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersinergi dengan Kelurahan Penatih.

Fogging dilakukan di lingkungan Tembau Kelod, pada Jumat (23/5/2024) pagi.

Lurah Penatih, Wayan Mudra saat dihubungi mengatakan, fogging ini dilaksanakan guna mencegah merebaknya kasus DBD di lingkungan tersebut.

"Selain fogging focus, kami secara intensif terus memberikan edukasi dan arahan ke warga terkait dengan gerakan 3M plus. Seperti menguras dan menutup rapat tempat penampungan air, juga mendaur ulang barang bekas penampungan hujan," terang Wayan Mudra.

Peran serta masyarakat, menurut Wayan Mudra sangat diperlukan dalam upaya pencegahan penyebaran kasus DBD ini. Karena dalam langkah pemutusan siklus hidup nyamuk, semua kalangan masyarakat dapat berperan aktif. 

"Maka kami mengimbau pada warga, agar dapat berperan aktif dan bersama-sama dalam upaya penyebaran jentik nyamuk DBD ini," pungkasnya.  (win/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post