Perspectives News

Sambut BBK, Pemkot Denpasar Siapkan Pagelaran Langgam Putra Sang Fajar

 

Wali Kota Jaya Negara saat memimpin rapat persiapan BBK VI Kota Denpasar, Kamis (30/5/2024) di Kantor Wali Kota Denpasar.  (Foto: Humas Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Peringatan Bulan Bung Karno (BBK), Pemkot Denpasar melalui Kesbangpol Kota Denpasar melaksanakan persiapan pagelaran Langgam Putra Sang Fajar "Pancasila : Cerita Cinta, Perjuangan, dan Kebangkitan," dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar.

Kesiapan pagelaran ini disampaikan pada rapat yang dipimpin Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Kamis (30/5/2024) di Kantor Walikota Denpasar bersama Kaban Kesbangpol Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmadja, dan tim kreatif Peringatan Bulan Bung Karno VI Kota Denpasar Tahun 2024.

"Dalam satu panggung pagelaran budaya memperingati Bulan Bung Karno di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar untuk mengenang warisan dan semangat kepemimpinan Bung Karno. Ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merayakan kekayaan budaya Indonesia, memperkuat rasa persatuan, dan mempromosikan keragaman yang menjadi kekuatan bangsa," ujar Wali Kota Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan, Bulan Juni diperingati sebagai Bulan Bung Karno untuk menghormati salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia, yaitu Bung Karno atau Soekarno. Soekarno adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan Presiden pertama Republik Indonesia. Bulan Juni dipilih karena tanggal 6 Juni 1901 adalah tanggal lahirnya.

"Peringatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasanya dalam memimpin perjuangan kemerdekaan serta memperjuangkan kesejahteraan dan persatuan bangsa Indonesia," ujar Jaya Negara.

Di samping itu, Wali Kota Jaya Negara juga mengharapkan pagelaran budaya dalam peringatan BBK untuk memperingati dan menghormati jasa serta kontribusi Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Pagelaran budaya juga bertujuan untuk memperkuat rasa nasionalisme, mempromosikan keberagaman budaya Indonesia, serta menyatukan masyarakat dalam semangat persatuan dan kesatuan.

Sementara, Kaban Kesbangpol Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmadja menyampaikan, persiapan telah dilakukan dengan melibatkan tim kreatif dari tokoh seni di Kota Denpasar.  (pur/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post