Perspectives News

Laga Kandang Terakhir, Teco Inginkan Suporter Padati Stadion Dipta

 

Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra berharap penonton memadati stadion saat timnya menjamu Borneo FC hari Sabtu (25/4/2024). (Foto: dokumen perspectivesnews)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United bakal melakoni laga kandang terakhir pada Sabtu (25/5/2024), di  Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 kontra Borneo FC.

Karena itu agar mampu memberi tekanan kepada lawan sekaligus memastikan gelar juara tiga musim ini, pelatih Stefano “Teco” Cugurra berharap suporter Bali United memadati stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

“Beberapa pertandingan terakhir di Stadion Dipta (disaksikan) sama suporter, kami main bagus dan mendapat hasil positif,” kata pelatih berpaspor Brasil itu saat pre match press conference jelang melawan Borneo FC di Kompleks Stadion Dipta, Jumat (23/5/2024).

Teco memandang penting kehadiran suporter Bali United, karena tidak saja membuat stadion ramai penonton, tetapi juga adanya suporter menjadikan para penggawanya bersemangat melakoni laga.

Terkait persiapannya menghadapi Borneo FC, Teco mengatakan penggawany sudah melakukan latihan terakhir di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Gianyar.

Pada sesi latihan itu, kata Teco, dirinya menekankan pentingnya koordinasi. Ia juga sudah melihat kondisi pemain pemainnya yang siap diturunkan. Selain itu Teco menekan tiga menu latihan yakni fisik, teknik dan taktik.

“Kami masih ada satu latihan untuk benar-benar bisa memilih pemain terbaik untuk besok, mudah-mudahan bisa bermain bagus dan menang,” katanya.

Sebelumnya, pada babak semifinal Bali United dua putaran tanpa dihadiri suporter secara langsung pada pertandingan penuh.

 

Saat menjamu Persib Bandung di Bali United Training Center pada Selasa (14/5/2024), Bali United bermain imbang 1-1 ditambah kartu merah yang diterima Jajang Mulyana.

Pada laga tersebut Ilija Spasojevic dan kawan-kawan terpaksa dipindahkan bermain tanpa suporter di lapangan latihan itu karena markasnya di Stadion Dipta sedang digunakan Piala Asia Putri U17.

Sedangkan pada laga putaran kedua, Persib Bandung yang didukung penuh suporternya, menekuk Bali United 3-0 pada Sabtu (18/5/2024).

Dengan kemenangan itu, Persib Bandung melenggang ke final Liga 1 Indonesia 2023/2024 melawan Madura United.

“Kami masih ada dua pertandingan kandang dulu di Bali, mudah-mudahan bisa mendapat hasil positif, setelah itu main di luar (kandang) melawan Borneo,” pungkasnya. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post