Perspectives News

Dinas Kominfo Badung Sosialisasi Penyusunan DIP dan DIK


Foto bersama usai pelaksanaan sosialisasi penyusunan DIP dan DIK di Dinas Kominfo Badung, Jumat (31/5/2024).  (Foto: kominfo)
 

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Badung melaksanakan sosialisasi kegiatan penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) dan Daftar Informasi yang Dikecualikan (DIK).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Ruang Rapat Gita Gosana, Kantor Kominfo Badung, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan dibuka Kepala Bidang Pelayanan Informasi Publik (PIP), I Made Adi Parwata dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi Provinsi Bali Dr. Drs. I Wayan Darma, M.Si. serta Ir. Agus Suryawan, M.Si. 

Dalam sambutannya Kabid PIP Adi Parwata menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan sosialisasi dan pelatihan teknis penyusunan DIP dan DIK dengan tujuan agar seluruh Badan Publik dapat melaksanakan kepatuhan terhadap pelaksanaan keterbukaan informasi publik sesuai amanat UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Hal - hal yang wajib dilakukan oleh Badan Publik diantaranya menetapkan DIP berkala, setiap saat, serta merta serta menetapkan SK Informasi yang dikecualikan melalui uji konsekuensi dan mempublikasikan atau mengumumkan informasi yang bersifat terbuka,” jelas Adi Parwata. (*)
 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post