Perspectives News

Bluewater Menjadi Akhir dari Kebutuhan Botol Plastik Sekali Pakai



Bluewater Swedia memperlihatkan kecanggihan dari stasiun refill air minumnya pada WWF ke-10 di Bali, Indonesia pada 18-25 Mei 2024. (Foto: Ist)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Bluewater Swedia memperlihatkan kecanggihan dari stasiun refill air minumnya pada World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Indonesia pada 18-25 Mei 2024.

Stasiun refill air minum Bluewater yang canggih ini menyediakan air minum yang mengandung kadar mineral yang tinggi dan berkualitas untuk para delegasi dan tamu, termasuk para pemimpin global dan pakar lingkungan hidup. Air ini terproduksi sesuai dengan pemakaian.

Stasiun-stasiun ini menggunakan teknologi SuperiorOsmosis™ Bluewater untuk menyediakan air minum berkelanjutan dengan menghubungkan ke sumber air lokal dan mengimplementasikan beberapa tahap penyaringan, pemurnian, dan mineralisasi.

Selain menghilangkan semua kontaminan air, mulai dari bahan kimia beracun seperti PFAS hingga mikroplastik dan virus, teknologi Bluewater juga menghilangkan kebutuhan akan botol plastik sekali pakai.

“Dengan menyediakan solusi pengolahan air yang efisien sampai pada titik konsumsi, sistem Bluewater mengakhiri kebutuhan produksi, transportasi, dan konsumsi botol plastik sekali pakai yang tidak ramah lingkungan,” kata Philip Russell, Chief Purpose Officer Bluewater, di KEK Kura Kura Bali, Minggu (19/5/2024).

Stasiun refill air minum ini dipasang di Pantai Kura Kura untuk Upacara Penjernihan Air Bali yang kemudian dipindahkan ke Pantai Kuta untuk Forum Trade Fair.

Di acara pembukaan tersebut, air minum yang diproduksi oleh Bluewater melalui sistem pemurnian dan mineralisasi adalah sebanyak 3.494 liter, menghilangkan kebutuhan botol plastik setengah liter sebanyak hampir 7.000 botol

Bluewater juga meluncurkan “Refill Indonesia,” sebuah kampanye untuk mempromosikan infrastruktur refill air minum di Indonesia. Perusahaan ini bertujuan untuk mengatasi tantangan air global dan mengadvokasi larangan botol plastik.

Selama bertahun-tahun, jumlah peserta forum telah tumbuh dari beberapa ratus menjadi puluhan ribu dari komunitas internasional dan negara tuan rumah.

Partisipasi Bluewater dalam acara bergengsi ini menekankan komitmen perusahaan untuk mengatasi tantangan air global dan keyakinannya pada kekuatan kolaborasi untuk mendorong perubahan.

“Solusi Bluewater lebih dari sekadar jawaban untuk air minum yang bersih, aman, dan berkelanjutan. Mereka mewakili langkah penting menuju visi kami tentang dunia yang bebas dari polusi plastik dan kotoran air,” kata Philip Russell.  (lan)

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post