Perspectives News

Bali United Perebutkan Tempat Ketiga BRI Liga 1 2023/2024

 

Skuad Bali United saat dikalahkan Persib Bandung di leg 2 Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (18/5/2024) malam. (Foto: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United masih memiliki peluang menyandang gelar juara ketiga BRI Liga 1 2023/2024, yang akan berlangsung pada hari Sabtu (25/5/2024) dan Kamis (30/5/2024) mendatang. Hal itu lantaran di leg 2 Championship Series Serdadu Tridatu kalah atas Persib Bandung 0-3 sehingga secara agregat kalah 1-4 dari Maung Bandung.

Atas kekalahan itu pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengakui jika Persib Bandung bermain lebih baik ketimbang timnya pada leg 2 Championship Series di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024).

Saat sesi konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu malam, Teco menjelaskan jika gol pertama Persib Bandung sangat berpengaruh ke jalannya pertandingan.

"Kami awal pertandingan main lebih bagus dibanding Persib, tapi kami tidak bisa cetak gol. Setelah mereka cetak gol dari bola mati, mereka main lebih bagus dari kami. Kami harus terima kekalahan hari ini," ungkap Teco.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, jika Bali United sangat kecewa gagal melaju ke final dan ia juga menyayangkan pada leg 1 timnya tak bisa berbuat banyak karena tampil tanpa dukungan suporter.

"Pertandingan pertama kami tidak main di stadion kami, di Dipta sama suporter kami. Kami lihat hari ini sangat berbeda waktu suporter dari Persib datang memenuhi tribun," jelas Teco.

 Laga Persib vs Bali United di leg 2 berlangsung seru. Kedua tim sama-sama menerapkan strategi menyerang sehingga ada celah di pertahanan masing-masing.

Pada babak pertama, Maung Bandung sudah unggul 2 gol. Gol pertama diciptakan Ciro Alves memanfaatkan tendangan sepak pojok sementara gol kedua dari Febri Hariyadi memanfaatkan serangan balik dengan menerima umpan Ciro Alves.

Beberapa upaya penyerangan Bali United coba dibangun Irfan Jaya dan kawan-kawan untuk memperkecil ketertinggalan. Hanya saja skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, tuan rumah kembali memperlebar jarak keunggulan setelah memanfatkan serangan balik. Hal ini juga karena Adilson Maringa harus ditarik keluar karena mengalami gangguan di bagian lutut kirinya dan Muhammad Ridho masuk menggantikan tugas kiper Brasil ini.

Gol ketiga Persib terjadi di awal babak kedua melalui Edo Febriansyah menerima bola pantulan dari upaya antisipasi Muhammad Ridho yang gagal diantisipasi. Skor 3 gol tanpa balas ini bertahan hingga berakhirnya pertandingan. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama