Perspectives News

Kemenangan Beruntun Arema FC Terhenti setelah Ditahan Imbang Tanpa Gol Bhayangkara FC

 

Arema FC saat ditahan imbang Bhayangkara FC di pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (6/3/2024) malam. (Foto: MO Toby)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Di luar dugaan, Bhayangkara FC yang berada di zona degradasi mampu menahan imbang tanpa gol tuan rumah Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024, Rabu (6/3/2024) malam.

Dengan tambahan satu poin kini Arema FC naik ke peringkat 14 klasemen sementara dengan poin 31, sedangkan Bhayangkara FC tetap di posisi 17 dengan poin 19.

Dipimpin wasit Yudi Nurcahya, tuan rumah besutan pelatih Widodo Cahyono Putro menerapkan strategi menyerang menggunakan kedua gelandang serangnya Dendy Santoso dan Arkhan Fikri, serta striker Charles Lokoli Ngoy.

Strategi yang diterapkan sang pelatih membuat pertahanan Bhayangkara FC kedodoran. Perlahan namun pasti, pertahanan Bhayangkara FC besutan asisten pelatih Agus Sugeng mulai bisa meredam gempuran pemain Singo Edan.

Bahkan sesekali The Guardian—julukan Bhayangkara FC sempat merepotkan lini bertahan Arema FC. Hingga jeda laga, kedua tim sama-sama gagal mengonversi peluang menjadi gol dan tetap imbang 0-0.

Babak kedua, baik tuan rumah Arema FC maupun tim tamu Bhayangkara FC sama-sama meningkatkan daya gedornya. Asisten pelatih Agus Sugeng menarik keluar Wahyu Subo Seto dan memasukkan Sani Rizki Fauzi, serta Zulfahmi Arifin digantikan david Maulana.

Kubu Arema tak ketinggalan, coach Widodo menarik keluar Dendi Santoso dan memasukkan Flabio Soares, serta Ariel Lucero digantikan Muhammad Rafli.

Adanya pergantian dua pemain di masing-masing kubu itu membuat terjadinya jual beli serangan. Arema FC yang menargetkan menang di laga pekan ke-28 tersebut terus mengurung pertahanan Bhayangkara.

Tetapi serangan demi serangan berhasil dimentahkan pertahanan Bhayangkara FC, kendati sesekali kiper Awan Seto Raharjo berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Hingga wasit meniup peluit panjang skor imbang tanpa gol bertahan.

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro seusai laga mengatakan pertandingan hari ini cukup berat dan para pemainnya tampak tidak pada performa terbaiknya. Hal ini, kata dia, karena masa recovery yang terlalu singkat.

“Ini sepak bola yang harus kita lalui, kita lewati dengan harapan menang tapi hasilnya beda, namun patut kita syukuri karena para pemain sudah bekerja keras,” ujar Widodo.

Sedangkan asisten pelatih Bhayangkara FC Agus Sugeng seusai laga mengaku bersyukur bisa membawa pulang poin satu dan pemain tidak ada yang cedera. Agus Sugeng menambahkan pertandingan kontra Arema FC malam itu sangat berat karena bermain di malam hari. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post