Perspectives News

Coach Widodo Targetkan Arema Raih Poin Penuh di Sisa Laga

 

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro dan Rifad Marasabessy saat pre match press conference jelang hadapi Bhayangkara FC, Selasa (5/3/2024), yang menargetkan poin penuh. (Foto: djo)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro menargetkan timnya meraih poin penuh alias menang di sisa laga BRI Liga 1 2023/2024, meski bermain tandang sekali pun. Hingga pekan ke-27 dari 34 pekan yang harus dituntaskan, Arema FC bercokol di posisi 15 klasemen sementara dari 18 tim.

“Arema harus menang di sisa laga meski saat ini sudah keluar dari zona degradasi. Menghadapi Bhayangkara FC besok (Rabu, 6/3), kami harus meraih poin penuh apalagi bermain di markas sendiri,” ujar Coach Widodo Cahyono Putro kepada wartawan di Kompleks Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (5/3/2024).

Widodo Cahyono Putro memang baru menukangi Arema FC menggantikan Valente sejak tiga laga terakhir tim Singo Edan. Saat itu tim asal Malang, Jawa Timur yang pindah homebase ke Stadion Dipta lantaran Stadion Kanjuruhan Malang sedang direnovasi, berada di zona degradasi.

Sejak masuknya Widodo yang pernah menukangi Bali United itu sebagai pelatih kepala Arema FC, tim ini tiga laga berturut-turut selalu meraih poin tiga dan kini keluar dari zona degradasi. Widodo mengatakan, menukangi Arema dirinya tidak ada hambatan dalam berkomunikasi terutama soal strategi yang diterapkan.

“Saya harap pemain tetap konsisten melaksanakan strategi dan taktik yang saya siapkan menghadapi Bhayangkara FC, yang merupakan laga keempat bersama saya. Pemain juga harus tetap semangat untuk meraih kemenangan, dan kami sekarang sudah di jalur kemenangan,” ujar Widodo.

Meski demikian, Widodo tetap respek terhadap Bhayangkara FC, yang kini berada di peringkat 17 klasemen sementara dan tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Terlebih lagi Bhayangkara di laga pekan ke-27 berhasil meraih poin 3 setelah mengalahkan Madura United 3-2, Jumat (1/3/2024) lalu.

Karena itu Widodo berharap performa skuad Arema FC selalu berada di level terbaik sehingga berhasil menang dari Bhayangkara FC, dan konsisten menerapkan taktikal yang diberikannya.

Sementara salah seorang penggawa Arema FC, Rifad Marasabessy mengakui hadirnya Widodo Cahyono Putro telah memberi warna tersendiri di kubu Arema. Rasa kekeluargaan di tim, lanjut dia, begitu tumbuh dengan baik sehingga para pemain merasakan termotifasi untuk bermain baik dengan hasil terbaik.

Menghadapi laga kontra Bhayangkara FC, Rifad Marasabessy dan kawan-kawan mengaku sudah sangat siap untuk memberi hasil terbaik. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post