Perspectives News

Satgas Pangan Cek Ketersediaan dan Harga Sembako di Pasar Kreneng


Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H.  (Foto: Polda Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menyampaikan, Satgas Pangan melakukan cek ketersediaan (stok) dan harga sembako di Pasar Kreneng Denpasar, Selasa (27/2/2024).

Pengecekan yang dilakukan Satgas Pangan yang terdiri dari Polri, Dinas Perdagangan dan Pertanian serta Bulog Provinsi Bali tersebut bertujuan untuk pengawasan ketersediaan dan kestabilan harga sembako di masyarakat.

Pengawasan juga dilaksanakan pada tingkat retail dan distributor pangan yang ada di Bali.

“Jangan sampai stok tidak mencukupi dan dihindarkan dari oknum yang memanfaatkan situasi yang mengakibatkan kenaikan harga di pasaran, dan itu sangat merugikan masyarakat. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mendeteksi dan mengantisipasi lebih awal jika ada kenaikan harga sembako di pasaran,” jelas Kabid Jansen.

Dari hasil pengecekan stok dan harga sembako di Pasar Kreneng, Satgas Pangan menyatakan hingga akhir Februari 2024, stok mencukupi dan harga juga masih normal.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik terkait informasi keterbatasan stok hingga kenaikan harga sembako, karena itu informasi hoaks,” tutup KBP Jansen.  (lan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama