Perspectives News

Dispar Kota Denpasar Dukung Digelarnya The2nd Sanur KulineRUN

Presscon dihadiri (kiri), Panca Rudolf Sarungu (CEO Raja Lari), Ni Luh Putu Riyastiti (Kadispar Kota Denpasar) dan I Gusti Bagus Surya (GM Prama Sanur Beach Bali), berlangsung di hotel setempat, Senin (19/2/2024).  (Foto: perspectives)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Dinas Pariwisata Kota Denpasar mendukung digelarnya The 2nd Sanur KulineRUN pada 3 Maret 2024 mendatang, di Sanur, dengan target peserta tak terbatas.

The2nd Sanur KulineRUN merupakan event road show lanjutan KulineRUN terbesar di Indonesia yang memadukan olahraga lari serta wisata kuliner nusantara, yang sebelumnya sukses digelar di Padang, Yogyakarta, Medan dan Surabaya.

“Kami  mendukung gelaran event The2nd Sanur KulineRUN ini karena akan membuat Kota Denpasar makin dikenal sebagai kota yang menyuguhkan wisata sport (sport tourism) dan diharapkan dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Sanur dan menjadi agenda rutin tahunan,” jelas Kadispar Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti, saat presscon di Prama Sanur Beach Bali, Senin (19/2/2024).

Rute KulineRun juga diharapkan dapat mempromosikan potensi alam dan keindahan Sanur di samping memperkenalkan pelabuhan penyeberangan ke Nusa Penida di Sanur yang kini sudah jauh lebih representatif dibandingkan sebelumnya.

Demi mewujudkan potensi wisata olahraga di wilayah Sanur, Prama Sanur Beach Bali berkolaborasi dengan Raja LARI sekaligus menyiapkan paket menarik untuk mendukung gelaran KulineRun yang diprediksi akan diikuti ribuan peserta tersebut.

I Gusti Bagus Surya selaku GM Prama Sanur Beach Bali mengatakan, pihaknya telah menyiapkan paket berupa tiket pesawat, staycation di Prama sekaligus mengikuti kegiatan KulineRun tersebut, jelasnya.

Sementara itu, CEO Raja Lari, Panca Rudolf Sarungu menegaskan, Sanur menjadi spot terbaik untuk penyelenggaraan KulineRun karena memiliki daya tarik alam yang indah dengan sensasi matahari terbit yang dapat dinikmati sambil berolahraga.

"Acara yang menarik ini menggabungkan sensasi berlari dengan menggabungkan kuliner lezat dari masakan lokal Indonesia. Ini tentunya  menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta dan penonton," paparnya.

Panitia The 2nd Sanur KulineRun kali ini selain menggandeng Dispar Kota Denpasar, juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan beberapa sponsor ternama dalam penyelenggaraan acara ini.

Ia menjelaskan, The 2nd Sanur KulineRun menawarkan sesuatu untuk semua orang di berbagai kategori lari mulai dari lari santai 3 KM, lari 5 KM, dan lari 10 KM.

"Event ini melayani semua tingkat kebugaran. Selain ajang lari, acara ini juga juga melibatkan para pelaku UMKM lokal untuk memanjakan para pelari dengan festival kuliner yang menghidangkan cita rasa khas Bali dan kuliner khas Sanur khususnya," jelasnya.

Para peserta yang ingin mengikuti lomba, dapat membeli tiket sesuai kategorinya dan mendapatkan full pack berisi Jersey, Medali, produk sponsor, goodie bag, BIB number dan kuliner lezat.

"Para pedagang lokal Bali siap menampilkan hidangan lezat selama acara berlangsung. Mari semarakkan dan dukung UMKM Bali khususnya daerah Sanur," ajak Panca.

Acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan tari daerah yang diperoleh berkat dukungan dari Dinas Kebudayaan.

"The 2nd Sanur KulineRun siap memberikan pengalaman lari yang berbeda dan tak terlupakan bagi semua pengunjung. Bagi peserta yang ingin mengikuti event bergengsi ini, Panca menambahkan bahwa  pendaftaran sudah dibuka melalui situs: https://bit.ly/2ndsanurkulinerun," sambungnya.  (lan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama