Perspectives News

Bali United Tempel Pemuncak Klasemen Borneo FC usai Tundukkan Persis Solo 3-2

 

Bermacam model dan gaya pemain Bali United meluapkan kegirangannya setelah memastikan kemenangan 3-2 dari Persis Solo pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (29/2/2024). (Foto: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United kini menempel Borneo FC selaku pemuncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024 setelah di pekan ke-26 menang 3-2 dari Persis Solo di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (29/2/2024) malam.

Dengan kemenangan itu kini Bali United mengantongi nilai 45 berada di peringkat ketiga di bawah Borneo FC dengan nilai 60 dan Persib Bandung dengan nilai sama 45.

Dipimpin wasit Asep Yandis, baik tuan rumah Bali United maupun tim tamu Persis Solo sama-sama bermain dalam tempo cepat dan kedua tim langsung terlibat saling serang.

Tuan rumah lebih dulu unggul 1-0 melalui gol diciptakan pemain muda Gede Sunu pada menit ke-22. Gol ke gawang yang dijaga Gianluca ini sontak disambut riuh 5 ribu lebih pendukungnya yang mulai memadati stadion.

Support penonton membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu kian gencar menekan lawan. Serangan demi serangan tim tuan rumah hingga merangsek ke gawang lawan kemudian membuahkan gol kedua melalui tendangan keras Made Andhika Wijaya pada menit ke-40. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga semua pemain memasuki ruang ganti.

Babak kedua, dengan defisit dua gol, membuat skuad tamu berjuluk Laskar Sambernyawa mulai mencoba berburu gol.

Tiga menit berjalan babak kedua, skuad asuhan pelatih Milomir Seslija itu mempersempit jarak gol dengan memetik gol pertama melalui sundulan Moussa Sidibe pada menit ke-48.

Gol tak bisa diantisipasi kiper Adilson Maringga dari sisi kanannya setelah pemain lawan nomor punggung 25 itu mendapatkan umpan silang dari Jaimerson Da Silva Xavier.

Tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra justru melakukan beberapa kali kesalahan dan peluang gol tak bisa dimanfaatkan optimal di antaranya tendangan bebas Rashid yang justru melambung di atas gawang lawan.

Bali United kembali menemukan irama permainannya hingga pada menit ke-81, Rahmat menambah gol ketiga untuk tuan rumah. Pemain nomor punggung 91 itu memanfaatkan umpan dari Ilija Spasojevic saat terjadi momentum kekosongan di depan gawang lawan.

Sesaat setelah terjadi gol ketiga untuk Bali United pada menit ke-81, wasit Asep Yandis terpaksa menghentikan sementara pertandingan selama sekitar empat menit karena terjadi keributan di tribun selatan yang dikhawatirkan mengganggu jalannya pertandingan.

Petugas kemudian berupaya menenangkan sejumlah penonton tersebut agar keributan itu tidak meluas.

Belum diketahui penyebab keributan tersebut namun diperkirakan karena terdapat supporter Persis Solo yang ikut menyaksikan langsung pertandingan di dalam Stadion Dipta.

Wasit kemudian melanjutkan pertandingan dengan gol kedua Persis Solo yang dilesatkan oleh Sananta pada menit tambahan pada babak kedua. Sananta masuk ke lapangan pada menit ke-73 menggantikan Moussa Sidibe. Skor 3-2 untuk Bali United bertahan hingga laga pungkas. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post