Perspectives News

Arema Keluar dari Zona Merah setelah Menang 3-2 Lawan Persija

 

Salah seorang pemain Arema FC mencoba melakukan tendangan ke arah gawang Persija saat kedua tim duel di pekan ke-26 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/2/2024) yang dimenangkan Arema 3-2. (Foto: toby)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro menepati komitmennya membawa tim yang baru dibesutnya keluar dari zona degradasi setelah mengalahkan Persija Jakarta 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/2/2024).

Tiga gol Singo Edan ke gawang Macan Kemayoran yang dikawal Andritany Ardhiyasa masing-masing dicetak Dedik Setiawan menit ke-20 dan tendangan penalti menit ke-36 serta satu lagi oleh Charles Lokoli Ngoy menit ke-78.

Sedangkan dua gol Persija ke gawang Julian Garcia semuanya dibukukan oleh Marco Simic menit ke-12 dan 56.

Dipimpin wasit Tommi Manggopa kedua tim itu langsung menerpakan permainan menyerang. Persija Jakarta unggul lebih dulu 1-0 melalui sundulan Marko Simic pada menit ke-12 yang memanfaatkan umpan Dony Tri Pamungkas.

Delapan menit kemudian, Arema FC membalas dengan gol penyeimbang pada menit ke-20 berkat tendangan kaki penyerang Dedik Setiawan. Pemain nomor punggung 27 itu tak membuat sia-sia umpan yang dilesatkan rekannya, Charles Lokoli Ngoy.

Selanjutnya pada menit ke-36, lagi-lagi Dodik membuat Arema unggul 2-1 setelah wasit menilai terjadi pelanggaran sehingga berbuah penalti untuk Arema FC yang dieksekusi Dedik Setiawan.

Awalnya bola yang ditendang pemain nomor punggung 27 itu membentur tiang gawang kanan dan beruntungnya bola akhirnya masuk ke gawang lawan. Skor 2-1 untuk Arema mengantarkan kedua tim ke kamar ganti.

Babak kedua Persija asuhan Thomas Doll membalas ketertinggalan dan melakukan serangan ke Arema. Marko Simic kembali menyumbangkan gol kedua untuk timnya pada menit ke-56 melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan Ryo Matsumura.

Persija Jakarta memiliki sejumlah peluang namun beberapa kali kesalahan para pemain membuat bola gagal dikonversi menjadi gol.

Apalagi pada menit ke-58 salah satu pemain Persija, Muhammad Ferarri terpaksa harus ganti jersi lebih dulu setelah mendapat kartu merah.

Bermain hanya dengan 10 orang pemain memberikan keuntungan kepada tim tuan rumah yang terus melakukan serangan kepada Persija.

Peluang itu pun disempurnakan oleh penyerang Arema FC, Charles Lokoli Ngoy yang mencetak gol ketiga sehingga kedudukan menjadi 3-2 hingga babak kedua selesai.

Dengan kemenangan itu Arema naik satu tahta ke posisi 15 dengan 27 poin dari 7 menang, 6 draw dan 13 kali kalah. Sedangkan Persita Tangerang berada di zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-16 dengan jumlah poin yang sama dengan Arema FC yakni 27 namun beda selisih gol. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama