Perspectives News

Amankan Empat Besar, Coach Teco Target Menang saat Bali United Menjamu Persis Solo

 

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra saat memaparkan kesiapan timnya menghadapi Persis Solo di pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (29/2/2024). (Foto: djo)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra menargetkan skuadnya meraih poin 3 kala menjamu Persis Solo pada pekan ke-26 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (29/2/2024) malam.

“Sebab hanya dengan kemenangan posisi kami di empat besar klasemen Liga 1 akan tetap aman,” ujar Coach Teco saat pre match press conference di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (28/2/2024).

Hingga pekan ke-25 Bali United berada di peringkat 4 dengan 42 poin dari 12 kali menang, 6 seri dan 7 kali kalah. Poin Bali United sama dengan yang dikumpulkan Madura United, hanya saja Madura sudah memainkan 26 kali pertandingan.

"Saya pikir harus fokus pertandingan ke pertandingan. Besok adalah pertandingan penting lawan Persis Solo," kata pelatih berpaspor Brasil ini. Ia menambahkan duel melawan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu merupakan salah satu laga krusial.

Pasalnya, Serdadu Tridatu ditempel Madura United yang menghuni posisi kelima dengan poin yang sama.

"Madura United kemarin mereka menang, punya poin sama tapi jika kami bisa menang besok, kami bisa punya poin sama dengan Persib Bandung di nomor dua," katanya.

Coach Teco berbesar hati karena masih ada kesempatan sembilan laga yang perlu kerja keras untuk meraih tiga poin kemenangan. Ada pun tim yang berada di posisi empat besar klasemen Liga 1 Indonesia 2023/2024 berhak melaju ke babak pamungkas yakni Championship Series untuk memperebutkan trofi.

Terkait persiapan menghadapi Persis Solo, Teco mengaku melakukan pemulihan fisik kepada para penggawanya mengingat waktu yang minim setelah laga ke-25 melawan PSM Makassar di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Salah seorang pemain Bali United Jajang Mulyana mengaku dalam kondisi semangat menghadapi Persis Solo di tengah persiapan yang mepet.

Ia juga mengharapkan para suporter dapat memenuhi kursi Stadion Dipta untuk memberikan semangat langsung karena berperan memberikan energi tambahan kepada pemain.

"Dengan adanya suporter menambah motivasi dan semangat, semoga dengan datangnya suporter bisa menambah gairah di pertandingan besok dan kami bisa main bagus, kerja keras dan mendapatkan hasil maksimal," ucapnya. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama