Perspectives News

Tumpukan Sampah hingga Toilet Jadi Sorotan PJ Gubernur saat Gerakan Kebersihan di Pantai Kuta


Pj Gubernur Bali saat kolaborasi gerakan kebersihan lingkungan bersama Pemerintah Provinsi Bali, TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Badung, di Pantai Kuta, Jumat (26/1/2024).  (Foto: Humas Prov. Bali)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS- Pj. Gubernur Bali menyoroti objek wisata Pantai Kuta belum tampak bersih dan nyaman. Masih ditemukannya kios rusak, tumpukan sampah dan toilet yang belum berfungsi secara optimal, membuatnya terkesan kumuh.

“Kesan saya setelah berkeliling, tempat yang sudah dibangun dan ditata sedemikian rupa, sekarang kesannya kumuh. Banyak kios kosong, rusak dan banyak tumpukan sampah dan toilet yang belum berfungsi secara optimal. Untuk itu saya harap, kios-kios bisa ditata kembali, kebersihan pantai dan fasilitasnya dijaga sehingga Pantai Kuta selalu bersih dan nyaman bagi para wisatawan,” ujarnya saat kolaborasi gerakan kebersihan lingkungan bersama Pemerintah Provinsi Bali, TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Badung, di Pantai Kuta, Jumat (26/1/2024).

Mahendra Jaya juga menekankan perlunya sinergitas seluruh komponen masyarakat, baik itu jajaran kepolisian, pecalang, desa adat dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan  keamanan wilayah Kuta dan sekitarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum menyampaikan, pihaknya berkomitmen menciptakan wilayah Kuta yang aman, tentram dan terkendali.

Pihaknya akan melakukan mapping kembali dan mengambil langkah dan tindak lanjut terhadap permasalahan keamanan yang terjadi dan memperkuat sinergitas dengan para pecalang dan juga masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kuta.

Sementara Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menegaskan, pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan para pemangku kepentingan untuk melakukan pembahasan terkait penataan kembali wilayah Pantai Kuta, sehingga tidak terkesan kumuh.

Dirinya juga akan terus meningkatkan sinergitas dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Kuta akan tetap menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Seperti diketahui, sebagai salah satu wajah pariwisata Bali, Pantai Kuta menjadi salah satu destinasi unggulan bagi pariwisata Bali. Untuk itu, kebersihan, kenyamanan serta keamanannya menjadi perhatian kita bersama dan harus dijaga agar Pantai Kuta selalu indah, bersih, aman dan nyaman bagi para wisatawan.

Hal itu sebagai Implementasi Peraturan Gubernur Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pelindungan Danau, Mata Air, Sungai dan Laut.  (yus/hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama