Perspectives News

Menpora Dito Jadi “Keynote Speech” Seminar Olahraga Siwo PWI Pusat

 

Menpora RI Dito Ariotedjo berpose bersama jajaran pengurus Siwo PWI Pusat seusai beraudiensi pada Rabu (10/1/2024) petang. (FOTO: Siwo Pusat)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo bersedia hadir sekaligus menjadi “keynote speech” (pembicara utama) pada seminar olahraga bertajuk “Menjaga Tradisi Emas Olimpiade”.

Seminar merupakan gelaran Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat pada 17 Februari 2024, di Ancol Jakarta bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Tidak saja seminar olahraga, Menpora Dito juga bersedia hadir pada gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bagi Menpora Dito, Porwanas merupakan hal menarik, karena wartawan yang biasanya meliput agenda olahraga, kini terlibat langsung ikut berkompetisi.

“Kami dukung penuh pengurus baru Siwo PWI Pusat. Nanti tinggal dikoordinasikan lagi saja agenda-agendanya juga penyelarasan dengan agenda-agenda Kemenpora,” jelas Menpora Dito saat menerima audiensi Pengurus Siwo PWI Pusat.

Pengurus Siwo PWI Pusat periode 2023-2028 di dampingi Wakil Sekjen PWI Pusat Raja Parlindungan Pane yang juga Ketua Siwo PWI Pusat dua periode beraudiensi di Rumah Dinas Menpora, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (10/1/2024) petang.

Raja Pane, kepada Menpora Dito memperkenalkan para pengurus Siwo PWI Pusat diketuai Agus Susanto. Kata Raja Pane, Siwo PWI Pusat berada di bawah naungan PWI, dan berharap bisa tercipta sinergi yang baik antara Siwo PWI dengan Kemenpora.

Raja Pane pernah bekerja sama dengan Dito saat belum menjadi Menpora pada Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina. Dalam ajang tersebut, Dito menjadi Chef de Mission Kontingen Indonesia, sementara Raja Pane merupakan Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang berada dalam kontingen.

Sementara Ketua Siwo PWI Pusat Agus Susanto menjelaskan, selain perkenalan pengurus Siwo juga akan menyelaraskan program kerja dengan Kemenpora terkait agenda olahraga nasional dan internasional, serta juga menyukseskan program Kemenpora Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Tentu kami mengharapkan agar program kerja yang ada dan sudah dijalin ini bisa diselaraskan dan didukung Kemenpora. Di samping penyelenggaraan Rakernas, kami juga melaporkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun ini. PON-nya wartawan tuan rumahnya tahun ini di Provinsi Kalimantan Selatan,” tambah Agus.  

Pada kesempatan pertemuan itu juga hadir pengurus Harian Siwo PWI Pusat yaitu, Sekjen Erli Bahtiar, Wakil Sekjen Israr Itah dan Bendahara Herwan Pebriansyah.

Ikut mendampingi Menpora Dito di antaranya Deputi Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono. Lalu ada Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono. Kemudian Kepala Biro Humas dan Umum Triyono dan Penanggung Jawab Bidang Hubungan Masyarakat Isye Marisye. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post