Perspectives News

Ginting ke Semifinal Indonesia Masters 2024 usai Sudahi Perlawanan Loh Kean Yew

 

Tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal Indonesia Masters 2024 usai menang dua gim atas Loh Kean Yew 21-17, 21-19, Jumat (26/1/2024). (FOTO: PBSI)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS – Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang masih tersisa, Anthony Sinisuka Ginting menjejakkan kakinya di semifinal Indonesia Masters 2024 setelah di perempat final, Jumat (26/1/2024) menang lawan wakil Singapura Loh Kean Yew, 21-17 dan 21-19.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, di gim pertama Ginting langsung tancap gas, kendati mendapat perlawanan sengit Loh Kean Yew terutama di pertengahan gim pertama.

Kedua pemain terlibat saling kejar-mengejar poin, namun Ginting menutup interval gim pertama dengan keunggulan tipis, 11-9.  Seusai interval, Kean Yew membalikkan kedudukan dengan memperoleh tiga poin berturut-turut, 13-12.

Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat Ginting bermain lebih lepas dan menguasai permainan dengan memperoleh lima poin berturut-turut. Ginting menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Di gim kedua, Ginting tidak membiarkan pebulutangkis peringkat 12 tersebut mengambil alih tempo permainan. Ginting memperoleh tiga poin berturut-turut dan mengamankan interval gim kedua dengan keunggulan lima poin, 11-6.

Usai interval, Kean Yew membuat kesulitan Ginting melalui serangan-serangan cepat yang sulit dipatahkan. Kean Yew mencatat lima poin beruntun untuk membalikkan kedudukan 14-13.

Dalam kondisi tertinggal, pebulutangkis peringkat empat dunia tersebut tampil lebih agresif meski sejumlah serangannya kerap dipatahkan Kean Yew.

Di pengujung gim kedua, Ginting mencetak tiga angka berturut-turut untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Kemenangan ini membuat Ginting memperpanjang dominasi atas Kean Yew. Di semua turnamen tercatat Ginting telah bertemu menghadapi dia sebanyak tujuh kali. Dari tujuh pertemuan tersebut, peraih perunggu Olimpiade 2020 itu meraih enam kemenangan dan sekali kalah. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama