Perspectives News

Gibran Ingin Ada Pertumbuhan Ekonomi Baru di Bali Utara

 

Calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka saat hendak menuju tempat pertemuan bertajuk “Gibran Mendengar” di salah satu mal di Kuta, Selasa (9/1/2024). (FOTO: djo)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berpendapat untuk pemerataan ekonomi, perlu adanya pertumbuhan ekonomi baru di Bali Utara, yakni Kabupaten Buleleng.

Pendapat itu disampaikan putra sulung Presiden Joko Widodo saat acara “Gibran Mendengar”, di Kuta, Selasa (9/1/2024).

Turut mendampingi Gibran yang juga Wali Kota Solo itu, sang istri, Selvi Ananda, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Emil Dardak dan Arumi Bachsin selaku jubir pasangan Prabowo-Gibran, serta putra capres Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo Prabowo.

“Dengan adanya pertumbuhan ekonomi baru di Bali Utara (Buleleng) maka akan terjadi pemerataan pembangunan. UMKM yang tumbuh di sana, akan menggerakkan roda ekonomi, dan yang paling penting masyarakat Buleleng tidak perlu datang ke Denpasar (Bali Selatan),” ujar Gibran.

Dia juga mengatakan di Buleleng perlu ada bandara, karenanya kalau dirinya terpilih sebagai wakil presiden pada Pilpres tanggal 14 Februari 2024 mendatang, ia akan mengkaji kembali ide pembangunan bandara di Buleleng yang dulu sempat ada namun pada akhirnya dibatalkan.

Selain mengadakan acara “Gibran Mendengar” di Kuta, yang diikuti kelompok milenial, Gibran dalam kampanyenya di Bali juga mengadakan dialog dengan tokoh masyarakat Buleleng, menyaksikan deklarasi kemenangan satu putaran yang digagas relawan Semeton Gibran Bali di GOR Ngurah Rai. Sedangkan malam harinya hadir bersama grup band Dewa 19 di Lapangan Renon, Denpasar.

Gibran berjanji jika terpilih nantinya bersama capres Prabowo Subianto, akan membangun titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Bali untuk menunjang pemerataan agar tidak lagi Jawa centris.

"Tidak saja soal bandara namun pembangunan lainnya akan kita lakukan di Bali utara. Kita ingin akses konektivitas makin terbuka yang tentu membuka akses lapangan kerja,"ujar Gibran. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post