Perspectives News

Bali United Basketball Ingin Melebihi Capaian Musim Lalu

 

Bali United Basketball resmi mengumumkan skuad yang akan mengarungi Indonesian Basketball League (IBL) 2024, Kamis (11/1/2024) di Bali United Cafe. (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United Basketball resmi mengumumkan skuad utama untuk mengarungi Indonesian Basketball League (IBL) 2024, Kamis (11/1/2024) di Bali United Cafe, Kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pengumuman skuad Tridatu Warriors sekaligus launching official apparel atau produsen utama seragam tempurnya, sama seperti musim sebelumnya.

Masih dalam balutan tiga warna kebesaran yakni merah, putih, dan hitam, jersey skuad Bali United Basketball musim ini tidak mengalami perubahan seperti edisi sebelumnya.

Hampir mirip dengan musim lalu, motif mural warna warni di sisi kanan dan kiri jersey hingga celana memberikan warna berbeda terhadap kaos tempur Tridatu Warriors.

Kehadiran Bali United Basketball sejak 2020 selalu mengalami pasang surut di gelaran kompetisi nasional. Sehingga di tahun keempatnya tampil di ajang kompetisi bola basket nasional kali ini, Bali United Basketball ingin memberikan terobosan baru dengan melangkah jauh di ajang kompetisi kasta tertinggi bola basket.

Jika pada musim 2023, Abraham Wenas dkk terhenti di tahap pertama babak playoff, maka di musim ini ingin melangkah lebih jauh dalam memberikan terobosan baru yang mampu memberikan kejutan bagi pecinta basket nasional.

"Melihat penampilan tim di musim lalu yang berhasil melaju babak playoff memberikan motivasi bagi tim ini untuk menyambut musim yang baru dengan semangat berbeda. Melalui tema "Breakthrough" dan hadirnya jersey baru untuk musim ini, kami berharap ada semangat untuk memberikan terobosan baru bagi para pemain di lapangan. Selain itu, dukungan suporter dari luar lapangan akan memberikan semangat dan energi untuk menghasilkan prestasi di musim 2024," jelas Manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro.

Berkaca dari pengalaman musim lalu tersebut, Surliyadin dkk membutuhkan energi baru untuk menghadirkan fighting spirit dalam mengarungi IBL 2024 yang akan jauh lebih ketat dan kompetitif.

Selain itu, sistem kompetisi yang berbeda dengan musim sebelumnya, pada musim ini akan menerapkan format kandang dan tandang dengan total 26 pertandingan di babak regular akan dijalankan Xavier Cannefax cs.

Dari 26 pertandingan itu, 13 laga kandang dan 13 laga tandang akan mewarnai perjalanan Tridatu Warriors yang ingin melakukan terobosan dengan melaju lebih jauh di babak playoff.

Respons positif pun ditunjukkan oleh salah satu pemain andalan Tridatu Warriors, Abraham Renoldi Wenas terhadap target timnya di musim ini. Harapan besar turut diungkapkan oleh point guard lincah itu atas komposisi skuad Bali United Basketball musim ini.

"Target dari tim tentu masih sama seperti musim lalu bisa melaju ke babak playoff musim ini. Tetapi saya secara pribadi melihat komposisi tim yang ada ingin lolos hingga babak semifinal atau bahkan final IBL musim ini," ujarnya. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post