Perspectives News

Pelatih Bali United Siapkan Strategi Hadapi Persib

 Striker Bali United Jefferson Assis menyebut menghadapi Persib Bandung merupakan laga berat, namun ia dan teman-temannya sudah siap. (FOTO: Alex MOBU)

 

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra telah menyiapkan strategi menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (18/12/2023) malam.

Tanpa menjelaskan lebih rinci strategi dimaksud, laga Bali United kontra Persib Bandung diprediksi bakal seru, mengingat Serdadu Tridatu dengan nilai 40 berada di peringkat kedua, sedangkan Maung Bandung di posisi sementara ketiga pada klasemen sementara dengan nilai 39.

Tak heran bila pelatih berpaspor Brasil yang akrab disapa Coach Teco itu tidak menginginkan Bali United kehilangan poin dari Persib Bandung, terlebih laga Senin malam nanti suporter Bali United pasti akan membanjiri stadion.

“Selain strategi, saya juga sudah menyiapkan latihan fisik, terutama untuk pemulihan para pemain setelah bertandang ke markas Terengganu FC, Malaysia pada laga fase Grup G Piala AFC,” ucap Teco di kawasan Stadion Dipta Gianyar, Minggu (17/12/2023).

Meski membidik poin dari tamunya, namun Coach Teco mengaku tetap respek dan tidak memandang enteng Persib Bandung. Alasannya, kedua tim saat ini mengantongi poin dengan selisih tipis dan bersaing ketat di klasemen sementara.

"Pastinya mereka juga mau masuk empat besar sehingga besok itu pertandingan yang penting sehingga kami harus kerja keras. Manajemen Persib sangat serius karena tiap tahun mereka target jadi juara, kami harus hormati mereka jadi benar-benar harus kerja keras dapat hasil positif di Dipta," imbuhnya.

Sementara itu, penyerang Bali United Jefferson Assis mengakui pertandingan melawan Persib Bandung jelang akhir tahun 2023 merupakan laga berat karena kedua tim bersaing ketat merebut poin.

Untuk itu, ia dan para pemain Bali United meyakinkan kepada pendukung bahwa persiapan Bali United sudah 100 persen, bekerja keras saat latihan dengan harapan meraih prestasi bagus melawan tim Bandung.

Jefferson mengatakan dia dan tim sudah berlatih keras dan siap melakoni laga yang tak mudah. Jefferson sendiri saat Bali United dijamu Terengganu tidak diturunkan sehingga laga kontra Persib itu akan menjadi spesial.

Pemain asal Brasil dengan tinggi badan 185 centimeter ini mengaku jika diberi kepercayaan oleh pelatih akan bermain maksimal untuk merebut tiga poin kemenangan. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post