Perspectives News

Diwarnai Jual Beli Serangan, Bali United vs Persib Bandung Berkesudahan Tanpa Gol

 

Gelandang serang Bali United Privat Mbarga gagal melewati salah seorang pemain Persib Bandung saat kedua tim bentrok di pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (18/12/2023) malam. Laga penutup tahun 2023 itu berakhir imbang 0-0. (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United mengurungkan niatnya untuk pesta akhir tahun 2023 setelah di laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 bermain imbang tanpa gol dengan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (18/12/2023) malam. Laga yang menandai tutup buku 2023 itu diwarnai jual beli serangan oleh kedua tim.

Sejak wasit Aidil Azmi meniup peluit kick off, Serdadu Tridatu langsung memberikan tekanan berarti ke kubu Pangeran Biru. Rahmat Arjuna dan Jefferson bahu membahu mengancam gawang Persib.

Bahkan, pemain barisan belakang Bali United, seperti Elias Dolah yang merupakan center back dan Andika Wijaya yang berposisi sebagai bek kanan juga merangsek ke pertahanan Persib Bandung.

Namun kokohnya pertahanan penggawa besutan pelatih Bojan Hodak, tekanan yang dilancarkan anak asuh Stefano “Teco” Cugurra tersebut tidak membuat gawang Kevin Mendoza bobol.

Mendapat tekanan, Persib Bandung bereaksi. Trio David da Silva, Marc Klok, dan Alberto Martin melalui serangan balik yang dibangun dari bawah pertahanannya, tak kalah berbahayanya dalam memberikan tekanan ke gawang Adilson Maringa. Hingga jeda laga, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Babak kedua kedua tim tetap bermain dalam tempo tinggi, tekanan demi tekanan masih dialami kedua tim. Menit ke-55 Jefferson nyaris membuat Bali United unggul, namun sayang sundulan kepalanya mampu ditepis Kevin Mendoza. Begitu pula sundulan Jefferson di menit ke-60, berhasil dihalau kiper Persib.

Mempertajam tekanan, Coach Teco mengganti sejumlah pemain. Spaso masuk menggantikan Jefferson, begitu juga dengan Rahmat, Privat Mbarga, Ramdani Lestaluhu dan Ardi Idrus masuk menggantikan  Kadek Agung, Rahmat Arjuna, Irfan Jaya, dan Andhika Wijaya.

Masuknya lima pemain yang diharapkan mampu menjebol gawang Persib, ternyata gagal. Hingga wasit meniup peluit tanda pungkasnya pertandingan, Bali United dan Persib tetap gagal mencetak gol ke gawang lawan.

Dengan hasil itu Bali United tetap di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 41 di bawah Borneo FC dengan poin 51,  sedangkan Persib Bandung di posisi ketiga dengan poin 40.

Pelatih Bali United Coach Teco seusai laga mengatakan, kedua tim bermain terbuka untuk mendapatkan hasil, dan peluang lebih banyak didapat timnya.

“Kami bermain lebih bagus karena ada beberapa peluang terkena tiang gawang tetapi belum berbuah gol. Faktor keberuntungan belum memihak kami. Dengan satu poin kami tetap berada di posisi kedua dan balik dari libur kompetisi akan kembali kerja keras di latihan," ungkap Coach Teco. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post