Perspectives News

Bali United Libur Panjang Jeda FIFA Match Day Bulan Desember

 

Skuad Bali United dalam mengarungi BRI Liga 1 musim 2023/2024 (FOTO: butd)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Manajemen Bali United meliburkan pasukannya setelah mereka menyelesaikan laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024, Senin 18 Desember 2023 lalu di mana pasukan besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra bermain imbang tanpa gol kontra Persiba Bandung.

Jadwal pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 untuk Bali United baru akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2024 mendatang bertandang ke markas Persik Kediri.

Untuk itu, saat ini skuad asuhan Stefano Cugurra tengah menjalani libur panjang di jeda FIFA Match Day bulan Desember dan jelang Piala AFC Asian Cup awal Januari 2024.

Adapun waktu kembalinya skuad Serdadu Tridatu sendiri untuk melakoni latihan bersama klub dimulai pada awal bulan Januari 2024 yang akan datang.

“Saat ini tim baik pelatih, pemain dan ofisial tengah diliburkan dan akan kembali latihan di Bali pada 9 Januari 2024 mendatang,” ungkap pelatih Bali United berpaspor Brasil itu.

Meski pasukan Serdadu Tridatu menjalani kurang lebih 3 pekan waktu istirahat dari agenda latihan dan pertandingan di kompetisi resmi, program latihan mandiri tetap diberikan oleh tim pelatih.

Pelatih fisik, Coach Stefano Impagliazzo telah membagikan materi latihan fisik secara mandiri kepada seluruh skuad tim senior Bali United. Coach Teco pun memberikan pesan khusus kepada para pemainnya.

“Saat ini silakan nikmati liburan bersama keluarga dan teman di rumah. Sudah ada juga program latihan fisik dari tim pelatih fisik dan silakan pemain bertanggung jawab untuk bisa kerja keras sendiri dari rumah di waktu libur ini,” pesan Coach Teco.

Pada jeda kompetisi ini, Bali United sendiri baru menuntaskan 23 pekan BRI Liga 1 2023/2024 dengan menghuni posisi ke-2 di klasemen sementara.

Bali United memiliki 41 poin dari 12 kemenangan, 5 hasil imbang dan 6 kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan.

Sementara pada kompetisi AFC Cup musim ini, Serdadu Tridatu berada di posisi ke-3 dengan meraih 7 poin dari 2 kemenangan dan 3 kekalahan dan 1 hasil imbang. Hasil tersebut membuat Bali United tidak berlanjut pada fase berikutnya di kompetisi Asia musim ini. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama