Perspectives News

Tak Terkalahkan saat Seleksi, Linda Angelina Lengkapi Kuota Pebulutangkis PON Bali

 

Lima pebulutangkis putri Bali yang mengikuti seleksi untuk melengkapi kuota PON XXI/2024 di GOR Anugerah Denpasar, yang berakhir Minggu (12/11/2023) (FOTO: PBSI Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Linda Angelina dipastikan memperkuat tim bulutangkis putri Bali bersama Ni kadek Dhinda Amartya dan Ni Putu Wahyu Arisanti ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Pada seleksi dua hari yang berakhir Minggu (12/11/2023) di GOR Anugerah Denpasar, Linda Angelina menunjukkan permainan ciamik. Melawan empat peserta seleksi lainnya, Linda Angelina tidak pernah kalah sehingga mendapatkan poin 12.

Ada lima pebulutangkis putri Bali yang mengikuti seleksi guna mencari seorang pemain saja untuk memenuhi kuota tiga pebulutangkis ke PON XXI/2024. Mereka adalah Linda Angelina, Dinda Ratna, Gst. Ayu Km. Sanita Cinta, Karin Angelina, dan Careen.

Lima pebulutangkis tersebut sebenarnya merupakan skuad yang dikirim ke Babak Kualifikasi (BK) PON, di Yogyakarta, Agustus 2023 lalu bersama dua lainnya, yang prestasinya moncer, yakni Ni kadek Dhinda Amartya dan Ni Putu Wahyu Arisanti.  

“Dengan lolosnya Linda, maka skuad bulutangkis putri Bali ke PON XXI/2023 Aceh-Sumut, yakni Dhinda Amartya, Ni Putu Wahyu Arisanti, dan Dinda Angelina. Mereka nantinya didampingi Kabid Binpres Ketut Arjana sebagai pelatih,” ucap Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, I Wayan Winurjaya dihubungi Minggu (12/11) sore.

Dia menambahkan, nantinya nama-nama tiga atlet dan seorang pelatih akan dibuatkan buatkan SK dan disetor ke KONI Bali. Winurjaya berterima kasih kepada tim seleksi yang telah bekerja keras melakukan seleksi atlet dengan lancar dan sukses. Ia berharap dengan dikirimnya tiga pebulutangkis putri ke PON XXI/2024 nantinya menorehkan hasil menggembirakan.

Sebagaimana diketahui, pada Babak Kualifikasi PON cabor bulutangkis di Yogyakarta, Agustus 2023 lalu, Bali telah meloloskan nomor perorangan putri ke PON XXI/2024. Nomor perorangan ini mempertandingkan tunggal dan ganda.

Saat BK PON, lanjut Winurjaya, hanya dua pebulutangkis yang moncer prestasinya dan berhasil meraih poin kemenangan bagi tim Bali, yakni Ni kadek Dhinda Amartya dan Ni Putu Wahyu Arisanti. Dua nama tersebut dipastikan mewakili Bali ke PON. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post