Perspectives News

Sekaligus Dalam Setahun, Liberta Hotel International Hadirkan Empat Unit Properti di Bali

 

Yatun Santika selaku Director of Sales Marketing LHI (kanan) bersama Sigit Wardoyo selaku Content Creator & Sport Enthusiast saat Media Luncheon “Liberta Hotel International Bali Region”, Kamis (23/11/2023).  (Foto: perspectives)

BALI, PERSPECTIVESNEWS- Sekaligus dalam waktu setahun, Liberta Hotel International (LHI) - Hotel Operator dan Manajemen berkonsep Lifestyle Hospitality, kembali melakukan ekspansi unit properti di Bali yang dikembangkan dalam kurun waktu setahun, yaitu Liberta Hotel Seminyak, Liberta Hotel Jimbaran, Liberta Home Seririt dan Amanuba Ersadeva Resort Jembrana.

“LHI berani melakukan ekspansi ini seiring dengan berkembangnya bisnis pariwisata di Bali yang kembali meningkat pasca pandemi Covid-19,” ujar Yatun Santika selaku Director of Sales Marketing LHI, pada media luncheon di Liberta Hotel Seminyak, Kamis (23/11/2023).

Yatun menyebutkan, ekspansi ini seiring dengan komitmen LHI untuk terus berupaya menghadirkan pilihan akomodasi terbaik untuk para wisatawan di Bali.

“Kami melihat potensi yang sangat positif di industri pariwisata Bali, khususnya perhotelan. Untuk itu sesuai dengan konsep Lifestyle Hospitality yang kami gagas, kami menghadirkan beragam akomodasi di Bali yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, seperti yang saat ini kami kenalkan, yaitu Liberta Hotel Seminyak, Liberta Hotel Jimbaran, Liberta Home Seririt, dan Amanuba Ersadeva Resort Jembrana,” ungkap Yatun.

Hal ini, lanjut Yatun, selaras dengan pertumbuhan okupansi hotel di Bali selama periode Agustus 2022 -  Juli 2023 yang meningkat dari 22,8 persen menjadi 48 persen. Lonjakan sebesar 25,2 persen ini berkaitan dengan upaya provinsi tersebut untuk menghidupkan kembali pasar internasional dan memfokuskan kembali pada pasar domestik.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan II 2023 naik sebesar 5,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022, atau tumbuh sebesar 6,96 persen dibandingkan ekonomi Bali triwulan I 2023. Pertumbuhan positif ini turut dipengaruhi oleh pulihnya industri pariwisata Bali pasca pandemi Covid-19.

Pilihan Properti LHI di Bali

Liberta Hotel Seminyak merupakan hotel bintang 3 yang telah memperluas unitnya dengan total 100 kamar, yang terdiri dari 16 Superior King Rooms, 16 Superior Twin Rooms, 29 Standard King Rooms, 36 Standard Twin Rooms, dan 3 Superior Pool Access.

Hotel ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti Meeting Room dengan kapasitas 70 pax, Swimming Pool, Restaurant & Cafe, Refreshing SPA & Massage, dan Parking Area.

Hotel bintang 3 lainnya yang telah resmi dibuka pada Januari 2022 adalah Liberta Hotel Jimbaran. Hotel ini memiliki total 90 kamar yang terdiri dari 39 Deluxe Twin Rooms, 39 Deluxe Double Rooms, 4 Family Rooms, 4 Executive Suite King Rooms, dan 4 Junior Suite King Rooms dengan fasilitas Swimming Pool, Restaurant & Cafe dan 4 Meeting Room.

Selain hotel bintang 3, LHI juga memiliki pilihan akomodasi baru di Bali, yaitu Liberta Home Seririt yang menawarkan konsep akomodasi bagi wisatawan yang ingin menginap dalam waktu yang lama.

Liberta Home Seririt memiliki total 37 kamar (Standard Double Bed Room) yang dilengkapi dengan fasilitas Restaurant & Rooftop serta Parking Area.

Sementara Amanuba Ersadeva Hotel & Resort Jembrana menawarkan konsep Wellness Eco Resort dimana pengalaman menginap menjadi lebih berkesan karena selaras dengan alam.  Hotel & Resort yang berlokasi di lereng bukit di kawasan hijau Yeh Embang, Jembrana ini memiliki 8 total kamar yang terdiri dari Panoramic View Lodge (4 Double Bed Rooms) dan Lodge View Lodge (4 Double Bed Rooms).

Dikelilingi oleh desa yang damai dan masakan vegetarian nabati, Amanuba Ersadeva Hotel & Resort Jembrana dilengkapi dengan fasilitas Outdoor Swimming Pool, Cafe & Restaurant dan Refreshing SPA & Massage.

Diharapkan kehadiran empat unit properti LHI ini dapat menjadi pilihan akomodasi yang tepat untuk para wisatawan dengan kebutuhan menginapnya masing-masing sehingga mereka mendapatkan pengalaman menginap lebih dari yang mereka bayangkan, tutup Yatun.

Konsep Akomodasi Liberta antara lain: 1. Liberta Home, 2. Liberta Hub, 3. Liberta Hotel (Bintang 3) serta 4. Liberta Portfolio (Bintang 4 dan Resort).  (lan)

Post a Comment

Previous Post Next Post