Perspectives News

Rutan Negara Digeledah, Tidak Ditemukan Narkoba, Barang-Barang Terlarang Disita

 

Petugas tampak menunjukkan barang bukti berupa barang terlarang yang ditemukan saat penggeledahan di Rutan Negara, Selasa (14/11/2023). (FOTO: suf)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS - Operasi penggeledahan yang melibatkan Tim Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali serta Tim Gabungan dari aparat penegak hukum berhasil menyisir Blok Hunian Rumah Tahanan Kelas IIB Negara Provinsi Bali pada Selasa (14/11/23). Hasilnya, tidak ditemukan keberadaan narkoba di antara warga binaan.

Menurut Kepala Rutan, Lilik Subagiyono, dalam wawancara dengan media, tes urin terhadap 97 warga binaan semuanya menunjukkan hasil negatif narkoba. Penggeledahan menyeluruh di setiap sudut blok juga berhasil mengamankan sejumlah barang terlarang seperti pisau kecil, alat cukur, dan kartu remi.

"Barang-barang yang berhasil kami amankan ini akan kami musnahkan. Selanjutnya, kami akan mengambil tindakan terhadap warga binaan yang memiliki barang-barang terlarang tersebut," ujarnya.

Kepala Rutan menekankan bahwa razia semacam ini dilakukan secara rutin sebagai langkah deteksi dini untuk mencegah gangguan dan menjaga keamanan di dalam rumah tahanan.

"Razia dilakukan minimal dua kali dalam sebulan dan kami juga tak segan untuk melakukan razia dadakan jika situasi mengharuskan," jelas Lilik. (suf)

Post a Comment

Previous Post Next Post