Perspectives News

Puluhan Wasit Ditatar Sebelum Pimpin Laga Kejurprov FORKI Bali II

 

Sebanyak 33 wasit/juri karate menjalani penataran sebelum memimpin pertandingan ke Kejurprov FORKI Bali II, hari Jumat (24/11/2023) di GOR Lila Bhuana Denpasar. (FOTO: Humas FORKI Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Terbuka FORKI Bali tahun ini memasuki edisi kedua. Mengawali rangkaian event bergengsi tersebut, Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali melakukan penataran, ujian, dan refreshing wasit/juri di GOR Lila Buana Denpasar Rabu, (22/11/2023).

Penataran yang diikuti puluhan orang wasit/juri dibuka langsung Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Sensei Armand Setiawan Wulianadi didampingi Sekum FORKI Bali Anak Agung Nanik Suryani, dan Ketua Panitia Pelaksana Kejurprov Ketut Karben Wardana.

Di sela-sela kegiatan, Ketut Karben Wardana mengungkapkan, penataran wasit/juri ini dilakukan langsung Staf Khusus Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali Sensei Abdul Wahid yang memiliki sertifikasi wasit/juri berkaliber internasional.

Selain itu penataran juga diikuti sejumlah wasit/juri baru, yang dipersiapkan FORKI Bali untuk menjadi wasit profesional ke depannya.

“Hari ini ada wasit-wasit baru juga ikut penataran yang dikirim dari perguruan. Mereka akan dipersiapkan juga untuk menjadi wasit profesional dalam berbagai kejuaraan,” tuturnya.

Disinggung soal persiapan Kejurprov II FORKI Bali, Ketut Karben Wardana mengungkapkan segala sesuatu telah dipersiapkan dengan matang oleh seluruh panitia. Termasuk di sela-sela penataran wasit/juri, para peserta juga telah melaksanakan timbang badan, dan Technical Meeting akan dilaksanakan Kamis (23/11/2023).

Karben Wardana berharap Kejurprov FORKI Bali II ini berlangsung sukses dengan keterlibatan peserta hampir 1.400 atlet. Dengan demikian, kejuaraan karate tidak saja akan dirasakan untuk insan karate, melainkan dapat menjadi sebuah industri di masa mendatang.

“Harapan kita karate ini bisa menjadi industri, sesuai dengan keinginan Pak Ketua Umum Sensei Armand. Kita ingin karate ini mampu menarik banyak penonton, dan menarik minat adik-adik yang sebelumnya belum tahu karate jadi cinta dengan karate,” ungkapnya.

Ketut Karben Wardana menambahkan, khusus pada acara pembukaan Kejurprov FORKI Bali II  Jumat 24 November 2023, akan dilaksanakan beramai-ramai ditandai dengan pemukulan kentongan. Para juara yang nantinya lahir dari event ini selanjutnya diyakini akan menjadi embrio FORKI Bali menuju kejuaraan nasional dan internasional. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post