Perspectives News

Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres: Anis-Muhaimin Nomor Urut 1, Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3

 


JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

Dalam pengundian yang diwarnai turun hujan itu, pasangan calon presiden dan calon wakil Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2, serta pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat nomor urut 3.

Meskipun turun hujan, para pendukung ketiga pasangan calon presiden-wakil presiden tidak bergeming dari tribun untuk mencari tempat berteduh. Para awak media televisi yang sedang meliput pun terburu-buru menyingkirkan kamera mereka.

Meja dan kursi yang disiapkan untuk para calon presiden-wakil presiden terlihat basah. Meski demikian, para pendukung justru bersemangat meneriakkan ajakan untuk mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden jagoan mereka masing-masing.

"Ganjar-Mahfud menang! Pilih Ganjar-Mahfud!" teriak para pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Tak mau ketinggalan, pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pun memekikkan hal yang sama. "Pilihlah Amin, Amin, Amin!" timpal pendukung Anies-Muhaimin.

Sementara itu, pasangan calon presiden-wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sedang menikmati jamuan malam di dalam Gedung KPU RI.

Prabowo-Gibran tiba di Gedung KPU RI sekitar pukul 18.41 WIB, lalu disusul Anies-Muhaimin yang tiba pada pukul 18.53 WIB dan terakhir Ganjar-Mahfud datang pada pukul 18.57 WIB.

Prabowo-Gibran mengenakan baju bernuansa biru muda, sedangkan Ganjar mengenakan kemeja berwarna hitam dan Mahfud berwarna putih, serta Anies-Muhaimin kompak mengenakan baju putih dan bawahan hitam. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post